coia

Menu

Peduli Wartawan Terdampak Covid-19

Peduli Wartawan Terdampak Covid-19
Anda memiliki kepedulian pada wartawan kami yang terdampak pandemi virus corona (Covid-19)? Salurkan kepedulian dan kasih Anda dengan mengirimkan donasi ke * BANK BCA NO REKENING 2291569317 * BANK BNI NO REKENING 0428294880 * BANK BRI NO REKENING 0539-01-008410-50-1 Semoga Tuhan YME membalas dengan rezeki yang bertambah.

Pencarian

Minggu, 19 Juli 2020

Irjen Pol Fadil Imran Prakarsa Survei Dalam Tangani Covid-19

KCI - SURABAYA: Saat ini semakin banyak jenderal polisi bergelar akademik doktor. Satu di antaranya adalah Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Fadil Imran. Nama lengkapnya, Irjen. Pol. Dr. Drs. H. Muhammad Fadil Imran, M.Si. 

Kapolda kelahiran Makassar 51 tahun yang lalu itu pun menunjukkan tingkat intelektualitasnya dalam ikut membantu penanganan pandemi Covid-19 berbasis riset. Saat ini, Polda Jawa Timur yang dipimpinnya, tengah meluncurkan kegiatan survei survei opini publik tentang penanganan kasus pandemi Covid-19 di Surabaya Raya. 

Seperti diinformasikan Gugus Tugas Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanganan Covid-19, per Sabtu (18/7/2020) pukul 12.00 WIB di Jawa Timur terdapat 204 kasus baru dan melaporkan jumlah pasien sembuh sebanyak 555 orang. Dengan demikian, jumlah kasus di Jawa Timur saat ini sudah mencapai 18.033 kasus dengan jumlah pasien sembuh sebanyak 8.868 orang. 

Kondisi tersebut bisa dibilang membaik. Tetapi bukan berarti daerah ini berada pada jalur yang benar untuk menurunkan status daerah hitam ke merah, merah ke oranya, oranye ke kuning, dan dari kuning ke hijau. Saat ini, masih banyak daerah di Jawa Timur yang berstatus merah. 

Kaolda Jatim sebagai unsur APH (aparat penegak hukum) serta bagian tak terpisahkan dari Forkompimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Jawa Timur, mengambil prakarsa terukur, dalam mengambil kebijakan, melalui survei. Tim survei Polda Jawa Timur sudah bekerja mulai bulan Juli ini. 

Tim riset Polda Jatim juga melibatkan banyak pakar di bidangnya. Sebagai ketua tim, tersebut nama Prof (Ris) Hermawan Sulistyo, PhD (LIPI/Universitas Bhayangkara Jakarta). Selain Prof “Kikiek”, panggilan akrab Hermawan Sulityo, juga bercokol sejumlah pakar lain. Di antaranya, Dr. dr. Windu Purnomo, MS (FKM Universitas Airlangga), Nuzul Achyar, MA, PhD (FE Universitas Indonesia), dan dr Ayodya Heristyorini, MSc (FMS), MSc (BAFA) (UPN Veteran Jakarta). 

Tim asistensi survei terdiri atas unsur Polda Jatim dibantu beberala elemen lain. Di antaranya, Polresta Surabaya, Polres Sidoarjo, Polres Gresik, Polres KP3 Tanjung Perak. Di luar institusi Polri, juga melibatkan Concern Strategic Think Tank, Pusat Kajian Keamanan Nasional (Puskamnas) Universitas Bhayangkara, Jakarta dan Komunitas Redam (Republik Damai) Jatim. 

“Tim sudah bergerak melakukan survei. Kami bekerja marathon, karena urgensi persoalan (Covid-19). Semoga survei ini bisa melahirkan rekomendasi yang produktif, sebagai kontribusi Polda Jatim dalam menangani pandemi Covid-19 di Surabaya Raya khususnya, dan Jawa Timur pada umumnya,” ujar Prof (Ris) Hermawan “Kikiek” Sulistyo, di Jakarta, Minggu (19/7/2020). ***

 --------------------------------------------------------------------------- 
Berita Anda ingin dimuat di Kicita atau Media Nasional dan Daerah di Indonesia? Silakan hubungi kami di 087783358784 atau e-mail: aagwaa@yahoo.com. Kami memiliki jaringan kuat dengan media terakreditasi baik cetak, online, radio maupun televisi. 
 ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tuangkan ide, saran, masukan, kritik Anda di sini untuk membangun Indonesia yang jaya dan sejahtera. Bebas dan demokratis. Tapi jangan spam dong... Terimakasih

BERKARYA UNTUK BANGSA & NEGARA

Situs KIta CInTA (Kita Cinta Tanah Air) Indonesia kami persembahkan untuk masyarakat Indonesia yang cinta tanah air dimana pun berada. Kami menantikan karya Anda untuk mengisi konten di situs ini. Baik itu tulisan maupun foto tentang pejabat partai, daerah, negara termasuk ativitas partai, pemerintahan mulai dari Kecamatan, Kabupaten/Kota, Provinsi dan Pusat. Juga segala kegiatan yang berkaitan dengan kenegaraan. Caranya, kirim karya tulis atau foto Anda ke e-mail: aagwaa@yahoo.com.

Komentar Anda