coia

Menu

Peduli Wartawan Terdampak Covid-19

Peduli Wartawan Terdampak Covid-19
Anda memiliki kepedulian pada wartawan kami yang terdampak pandemi virus corona (Covid-19)? Salurkan kepedulian dan kasih Anda dengan mengirimkan donasi ke * BANK BCA NO REKENING 2291569317 * BANK BNI NO REKENING 0428294880 * BANK BRI NO REKENING 0539-01-008410-50-1 Semoga Tuhan YME membalas dengan rezeki yang bertambah.

Pencarian

Jumat, 09 Agustus 2013

Gaji SBY 30 Kali Pendapatan Perkapita Rakyat Indonesia

gaji-anggota-dpr-terbesar-ke-4-sejagat-gaji-sby-ke-3-sedunia* PRESIDENTIAL * Sumber Asli --Independent Parliamentary Standarts Authority dan IMF telah merilis sebuah catatan rangking mengenai gaji para pemimpin dan aparatur negara di seluruh dunia. Catatan yang paling mengejutkan adalah hadirnya nama DPR RI yang menempati peringkat keempat dunia sebagai pemilik gaji tertinggi di dunia. Sementara itu, Presiden RI kita menempati posisi ketiga dunia. Dasar dari perhitungan Independent Parliamentary Standarts Authority dan IMF ini sendiri adalah jumlah gaji dalam setahun dibagi pendapatan per kapita penduduk.

Dari perhitungan tersebut diketahui bahwa gaji anggota DPR RI 18 kali lebih tinggi dari pendapatan per-kapita penduduk Indonesia. Dari data sebelumnnya, majalah The Economist juga telah menguraikan data yang tidak jauh berbeda dan bisa dikatakan sama dengan data terbaru ini mengenai gaji kepala negara seluruh dunia. Majalah The Economist edisi 5 Juli 2010, menyebutkan data bahwa gaji Presiden SBY menempati posisi ketiga sedunia. Dengan perhitungan jumlah gaji dibagi pendapat perkapita.
media dan Dana Moneter Internasional (IMF) sendiri menguraikan sebuah data yang dihimpun dari data yang bersumber dari pemerintah. Dengan data tersebut diketahui bahwa gaji SBY adalah 124.171 atau sekitar Rp 1,1 miliar per tahun. Angka ini sendiri berarti 30 kali lebih besar dari pendapatan perkapita penduduk Indonesia.
Sementara untuk gaji DPR RI menurt data dari IMF adalag menempati posisi keempat dunia. Data yang dirilis Independent Parliamentary Standards Authority (IPSA), disebutkan jumlahnya adalah USD 65.000. Dengan pendapatan per kapita dari data terakhir IMF yaitu USD 3.582, yang artinya 18 kali lebih besar dari pendapatan perkapita penduduk.
Data ini tentu saja akan membuat kita semua menjadi terkejut. Bagaimana bisa DPR dan Presiden menikmati gaji yang bisa dibilang sangat besar. Sementara masih banyak penduduk Indonesia yang berada di garis kemiskinan. Data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2013 saja, jumlah penduduk miskin di Indonesia mencapai 28,07 juta orang atau 11,37 persen dari seluruh penduduk Indonesia
- ***
-->

BERKARYA UNTUK BANGSA & NEGARA

Situs KIta CInTA (Kita Cinta Tanah Air) Indonesia kami persembahkan untuk masyarakat Indonesia yang cinta tanah air dimana pun berada. Kami menantikan karya Anda untuk mengisi konten di situs ini. Baik itu tulisan maupun foto tentang pejabat partai, daerah, negara termasuk ativitas partai, pemerintahan mulai dari Kecamatan, Kabupaten/Kota, Provinsi dan Pusat. Juga segala kegiatan yang berkaitan dengan kenegaraan. Caranya, kirim karya tulis atau foto Anda ke e-mail: aagwaa@yahoo.com.

Komentar Anda