coia

Menu

Peduli Wartawan Terdampak Covid-19

Peduli Wartawan Terdampak Covid-19
Anda memiliki kepedulian pada wartawan kami yang terdampak pandemi virus corona (Covid-19)? Salurkan kepedulian dan kasih Anda dengan mengirimkan donasi ke * BANK BCA NO REKENING 2291569317 * BANK BNI NO REKENING 0428294880 * BANK BRI NO REKENING 0539-01-008410-50-1 Semoga Tuhan YME membalas dengan rezeki yang bertambah.

Pencarian

Minggu, 20 September 2009

Presiden Minta Masukan Hendarman Soal Calon Pimpinan KPK Sementara

* PRESIDENTIAL *
-JAKARTA - Jaksa Agung Hendarman Supandji mengatakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah meminta masukan dirinya soal name tiga calon pejabat sementara pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi.

“Kalau masukan saja ada lah,” kata Hendarman usai menghadiri open house di Istana Negara, Minggu (20/9).

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berencana menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang tentang perubahan pasal 33 UU Komisi Pemberantasan Korupsi. Perppu ini akan mengijinkan Presiden menunjuk pejabat sementara pimpinan KPK menggantikan tiga orang pimpinan KPK yang sedang menjalani proses hukum. Rencana penerbitan Perppu ini ditentang banyak pihak karena dinilai menciderai independensi KPK dan dikhawatirkan ada konflik kepentingan Presiden.

Hendarman mengatakan akan mendukung rencana Presiden tersebut. "Saya backup saja," katanya. Termasuk mengizinkan jika salah satu anak buahnya di Kejaksaan Agung diminta presiden untuk mengisi kekosongan pimpinan KPK. “Siap, dipersilahkan,” katanya. Informasi yang beredar di kalangan wartawan, salah satu nama calon dari korps Adhyaksa yang akan menjadi pejabat sementara adalah Jaksa Agung Muda Pidana Khusus Marwan Effendi.

Saat ditanya apakah Hendarman juga diminta oleh Presiden untuk mengisi jabatan itu, ia hanya menjawab singkat. “Saya nggak mikir sampai ke situ, jadi Jaksa Agung sudah berat,” katanya. (sihc/stic) ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tuangkan ide, saran, masukan, kritik Anda di sini untuk membangun Indonesia yang jaya dan sejahtera. Bebas dan demokratis. Tapi jangan spam dong... Terimakasih

BERKARYA UNTUK BANGSA & NEGARA

Situs KIta CInTA (Kita Cinta Tanah Air) Indonesia kami persembahkan untuk masyarakat Indonesia yang cinta tanah air dimana pun berada. Kami menantikan karya Anda untuk mengisi konten di situs ini. Baik itu tulisan maupun foto tentang pejabat partai, daerah, negara termasuk ativitas partai, pemerintahan mulai dari Kecamatan, Kabupaten/Kota, Provinsi dan Pusat. Juga segala kegiatan yang berkaitan dengan kenegaraan. Caranya, kirim karya tulis atau foto Anda ke e-mail: aagwaa@yahoo.com.

Komentar Anda