coia

Menu

Peduli Wartawan Terdampak Covid-19

Peduli Wartawan Terdampak Covid-19
Anda memiliki kepedulian pada wartawan kami yang terdampak pandemi virus corona (Covid-19)? Salurkan kepedulian dan kasih Anda dengan mengirimkan donasi ke * BANK BCA NO REKENING 2291569317 * BANK BNI NO REKENING 0428294880 * BANK BRI NO REKENING 0539-01-008410-50-1 Semoga Tuhan YME membalas dengan rezeki yang bertambah.

Pencarian

Selasa, 22 September 2009

Presiden Dianggap Intervensi Independensi KPK

* PRESIDENTIAL *
-JAKARTA - Presiden Yudhoyono dinilai mengintervensi independensi pemilihan pimpinan KPK bila menunjuk langsung pelaksana tugas lewat peraturan pengganti undang-undang yang akan diterbitkan sebelum presiden ke Amerika pada 23 September. "Itu sudah intervensi namanya," kata anggota Komisi Hukum DPR, Gayus Lumbuun, saat dihubungi, Selasa (22/9).

Sebelumnya, Menteri Hukum dan HAM, Andi Mattalata, mengatakan perpu itu akan resmi diterbitkan sebelum presiden ke Amerika Serikat. Yudhoyono dijadwalkan berangkat ke negeri Paman Sam, Rabu (23/9). Namun, hingga kini presiden belum mengumumkan secara resmi penerbitan perpu itu.

Gayus berpendapat perpu perlu segera diterbitkan untuk mengisi kekosongan pimpinan KPK. Namun, perpu yang diharapkan harusnya berisi penunjukan panitia seleksi. Dia mengatakan anggota panitia seleksi itu bisa berasal dari tokoh masyarakat dan mantan penegak hukum. "Pemilihan tidak perlu lewat DPR karena ini hanya pelaksana tugas yang harus segera ada untuk mengisi kekosongan," ujarnya.

Waktu seleksi dapat dilakukan hanya dalam dua hingga tiga hari. Presiden semestinya memerintahkan panitia menyeleksi dalam batas waktu tertentu melalui perpu. "Presiden bisa mengamanatkan agar panitia seleksi harus segera memilih pelaksana tugas tapi tidak menunjuk langsung pimpinan KPK," ujarnya. (sihc/stic) ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tuangkan ide, saran, masukan, kritik Anda di sini untuk membangun Indonesia yang jaya dan sejahtera. Bebas dan demokratis. Tapi jangan spam dong... Terimakasih

BERKARYA UNTUK BANGSA & NEGARA

Situs KIta CInTA (Kita Cinta Tanah Air) Indonesia kami persembahkan untuk masyarakat Indonesia yang cinta tanah air dimana pun berada. Kami menantikan karya Anda untuk mengisi konten di situs ini. Baik itu tulisan maupun foto tentang pejabat partai, daerah, negara termasuk ativitas partai, pemerintahan mulai dari Kecamatan, Kabupaten/Kota, Provinsi dan Pusat. Juga segala kegiatan yang berkaitan dengan kenegaraan. Caranya, kirim karya tulis atau foto Anda ke e-mail: aagwaa@yahoo.com.

Komentar Anda