coia

Menu

Peduli Wartawan Terdampak Covid-19

Peduli Wartawan Terdampak Covid-19
Anda memiliki kepedulian pada wartawan kami yang terdampak pandemi virus corona (Covid-19)? Salurkan kepedulian dan kasih Anda dengan mengirimkan donasi ke * BANK BCA NO REKENING 2291569317 * BANK BNI NO REKENING 0428294880 * BANK BRI NO REKENING 0539-01-008410-50-1 Semoga Tuhan YME membalas dengan rezeki yang bertambah.

Pencarian

Selasa, 15 September 2009

Kinerja Payah, Empat Menteri Diusulkan Tak Dipilih Lagi Oleh SBY

* PRESIDENTIAL *
-JAKARTA - Jajaran menteri bidang kesejahteraan rakyat diberi nilai merah untuk hasil kinerjanya selama satu periode dalam Kabinet Indonesia Bersatu. Nilai merah itu diberikan oleh Koalisi untuk Kabinet Pro Demokrasi kepada menteri yang memimpin Departemen Pendidikan, Departemen Kesehatan, Departemen Tenaga Kerja, Kementerian Pemberdayaan Perempuan.

"Jangan sampai mereka dipilih kembali dalam kabinet mendatang," kata Anis Hidayah, Direktur Eksekutif Migrant Care yang juga tergabung dalam Koalisi dalam jumpa pers di kantor Indonesia Corruption Watch, Kalibata (15/9). Para menteri tersebut tak menunjukkan prestasi sehingga tidak pantas menjabat kembali.

Febri Hendri, peneliti senior Divisi Monitoring Pelayanan Publik ICW mengatakan sejumlah menteri tersebut hanya layak mendapat nilai empat terutama untuk menteri Pendidikan dan Menteri Kesehatan. "kinerja dua menteri ini buruk," katanya.

Menurut Febri, baik Menteri Pendidikan dan Menteri Kesehatan gagal menghentikan kasus korupsi. Sejumlah kasus korupsi di dua departemen tersebut tidak mampu dicegah, antara lain kasus korupsi yang melibatkan Direktur Jenderal Pendidikan Luar Sekolah. Bambang Soedibyo yang memimpin departemen tersebut diniilai lebih banyak beriklan ketimbang menunjukkan peningkatan kinerja.

Sementara itu, Departemen Kesehatan juga terlibat sejumlah kasus korupsi antara lain pengadaan makanan pengganti asi, alat rontgen dan terakhir ada indikasi korupsi dalam penyediaan alat kesehatan penanganan Flu Burung. (sihc/stic)
***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tuangkan ide, saran, masukan, kritik Anda di sini untuk membangun Indonesia yang jaya dan sejahtera. Bebas dan demokratis. Tapi jangan spam dong... Terimakasih

BERKARYA UNTUK BANGSA & NEGARA

Situs KIta CInTA (Kita Cinta Tanah Air) Indonesia kami persembahkan untuk masyarakat Indonesia yang cinta tanah air dimana pun berada. Kami menantikan karya Anda untuk mengisi konten di situs ini. Baik itu tulisan maupun foto tentang pejabat partai, daerah, negara termasuk ativitas partai, pemerintahan mulai dari Kecamatan, Kabupaten/Kota, Provinsi dan Pusat. Juga segala kegiatan yang berkaitan dengan kenegaraan. Caranya, kirim karya tulis atau foto Anda ke e-mail: aagwaa@yahoo.com.

Komentar Anda