coia

Menu

Peduli Wartawan Terdampak Covid-19

Peduli Wartawan Terdampak Covid-19
Anda memiliki kepedulian pada wartawan kami yang terdampak pandemi virus corona (Covid-19)? Salurkan kepedulian dan kasih Anda dengan mengirimkan donasi ke * BANK BCA NO REKENING 2291569317 * BANK BNI NO REKENING 0428294880 * BANK BRI NO REKENING 0539-01-008410-50-1 Semoga Tuhan YME membalas dengan rezeki yang bertambah.

Pencarian

Kamis, 18 Juni 2009

Capres Berusaha Dianggap Teraniaya

* PRESIDENTIAL *
-SURABAYA - Terlalu mudahnya masyarakat bersimpati kepada pihak yang teraniaya menunjukkan kondisi masyarakat yang sedang bingung. Karenanya, calon presiden pun berusaha menunjukkan diri sebagai orang yang teraniaya.

Tokoh Jawa Timur, Basofi Soedirman, Selasa (16/6) di Surabaya mengatakan, keluhan incumbent yang merasa diserang oleh calon-calon presiden lain dalam Pemilu Presiden 2009 adalah cara untuk mendapatkan simpati masyarakat, dengan menunjukkan diri sebagai orang teraniaya.



Kondisi masyarakat yang lemah ini semestinya diatasi oleh para pemimpin. Jangan sampai masyarakat hanya terbawa oleh situasi melodrama dan tidak berpikir rasional.



Tidak Pengeluh



Tokoh Jawa Timur, Basofi Soedirman, menilai, wajar saja bila dalam proses pemilu presiden dan wakil presiden ada kritik yang disampaikan para pesaing kepada incumbent.



Semestinya, incumbent tidak mengeluh dan menjelaskan apa yang sudah dilakukan. Para pesaing juga harus memaparkan kekurangan serta solusi yang ditawarkan. Hal ini disampaikan Basofi yang mantan Gubernur Jawa Timur kepada wartawan di Surabaya, Selasa (16/6).



"Kalau incumbent dikritisi, wajar dan harus terima. Jangan mengeluh, malah ini kesempatan incumbent menjelaskan. Rival yang tidak bisa mengkritisi, untuk apa nyalon. Tapi, dia harus bisa membeberkan kritik lengkap dengan solusinya," tutur Basofi.



Saat ini, lanjut Basofi, para pesaing dalam pilpres sudah mengkritik, tetapi masih kurang menjelaskan solusi. Atau sebaliknya, hanya membicarakan solusi tanpa menyebutkan kekurangan incumbent. Penjelasan atas solusi juga harus gamblang. Dengan demikian, bisa diketahui apakah solusi realistis. (sihc/skoc) ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tuangkan ide, saran, masukan, kritik Anda di sini untuk membangun Indonesia yang jaya dan sejahtera. Bebas dan demokratis. Tapi jangan spam dong... Terimakasih

BERKARYA UNTUK BANGSA & NEGARA

Situs KIta CInTA (Kita Cinta Tanah Air) Indonesia kami persembahkan untuk masyarakat Indonesia yang cinta tanah air dimana pun berada. Kami menantikan karya Anda untuk mengisi konten di situs ini. Baik itu tulisan maupun foto tentang pejabat partai, daerah, negara termasuk ativitas partai, pemerintahan mulai dari Kecamatan, Kabupaten/Kota, Provinsi dan Pusat. Juga segala kegiatan yang berkaitan dengan kenegaraan. Caranya, kirim karya tulis atau foto Anda ke e-mail: aagwaa@yahoo.com.

Komentar Anda