coia

Menu

Peduli Wartawan Terdampak Covid-19

Peduli Wartawan Terdampak Covid-19
Anda memiliki kepedulian pada wartawan kami yang terdampak pandemi virus corona (Covid-19)? Salurkan kepedulian dan kasih Anda dengan mengirimkan donasi ke * BANK BCA NO REKENING 2291569317 * BANK BNI NO REKENING 0428294880 * BANK BRI NO REKENING 0539-01-008410-50-1 Semoga Tuhan YME membalas dengan rezeki yang bertambah.

Pencarian

Jumat, 18 September 2009

Pejabat Sementara Kemungkinan dari Mantan Pimpinan KPK

* PRESIDENTIAL *
-JAKARTA - Staf Khusus Presiden bidang Hukum Denny Indrayana mengatakan Presiden kemungkinan akan menunjuk mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi kemungkinan sebagai pejabat sementara. "Atau di antara 10 kandidat pimpinan KPK hasil seleksi 2007," kata Denny, lewat layanan pesan pendek, Jumat (18/9) pagi.

Menurut Denny, Perpu perubahan Undang-Undang KPK yang akan mengangkat pejabat sementara pimpinan KPK. Tujuannya, lanjut Denny untuk mengisi sementara saja posisi pimpinan KPK yang kosong. "Agar pemberantasan korupsi tetap berjalan efektif," ujar dia.

Tiga pimpinan KPK: Antasari Azhar, Chandra M. Hamzah, dan Bibit Samad Riyanto sedang menjadi proses hukum sehingga berstatus non aktif sebagai pimpinan KPK.

Denny mengatakan pimpinan KPK sementara itu hanya bertugas hingga status mereka tidak meningkat menjadi terdakwa. Bila mereka menjadi terdakwa, lanjut Denny pejabat sementara itu akan bertugas hingga diangkat pimpinan KPK baru lewat seleksi.

Mantan Wakil Ketua KPK Erry Riyana Hardjapamekas mengatakan tidak bersedia ditunjuk menjadi pimpinan KPK sementara. "Calon Plh, ngaklah," kata Erry lewat pesan pendek. Dia menilai sikap presiden atas proses hukum yang dilakukan polisi terhadap dua pimpinan KPK tidak jelas. (sihc/stic) ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tuangkan ide, saran, masukan, kritik Anda di sini untuk membangun Indonesia yang jaya dan sejahtera. Bebas dan demokratis. Tapi jangan spam dong... Terimakasih

BERKARYA UNTUK BANGSA & NEGARA

Situs KIta CInTA (Kita Cinta Tanah Air) Indonesia kami persembahkan untuk masyarakat Indonesia yang cinta tanah air dimana pun berada. Kami menantikan karya Anda untuk mengisi konten di situs ini. Baik itu tulisan maupun foto tentang pejabat partai, daerah, negara termasuk ativitas partai, pemerintahan mulai dari Kecamatan, Kabupaten/Kota, Provinsi dan Pusat. Juga segala kegiatan yang berkaitan dengan kenegaraan. Caranya, kirim karya tulis atau foto Anda ke e-mail: aagwaa@yahoo.com.

Komentar Anda