coia

Menu

Peduli Wartawan Terdampak Covid-19

Peduli Wartawan Terdampak Covid-19
Anda memiliki kepedulian pada wartawan kami yang terdampak pandemi virus corona (Covid-19)? Salurkan kepedulian dan kasih Anda dengan mengirimkan donasi ke * BANK BCA NO REKENING 2291569317 * BANK BNI NO REKENING 0428294880 * BANK BRI NO REKENING 0539-01-008410-50-1 Semoga Tuhan YME membalas dengan rezeki yang bertambah.

Pencarian

Kamis, 18 Juni 2009

Dibubarkan, Acara Kontrak Politik Prabowo di Kampus UI

* PRESIDENTIAL *
-JAKARTA - Universitas Indonesia membubarkan Seminar Nasional yang akan dihadiri oleh calon wakil presiden Prabowo Subianto. Seminar nasional berjudul "Pendidikan Adalah Tanggung Jawab Negara" yang diselenggarakan oleh Lembaga Eksekutif Mahasiswa Universitas Jayabaya tersebut rencananya akan diadakan di Aula Sabha Widya, Wisma Makara UI, Depok pukul 09:00 wib.

prabowoModerator acara, Iberamsjah mengatakan pihak rektorat UI menelepon sekitar 15 menit sebelum acara dimulai dan meminta agar acara seminar dipindahkan ke tempat lain. “Acara tidak bisa diselenggarakan di Kampus UI, karena ada kontrak politiknya,” ujarnya.



Sementara itu, koordinator acara seminar, La Ode Karsid mengatakan perizinan acara sudah dituntaskan sepekan lalu. Dia mengaku kecewa karena pembatalan disampaikan mendadak. “Kami menyayangkan pihak UI yang membatalkan acara 15 menit sebelum acara berakhir,” ujarnya. Ia memperkirakan telah terjadi salah paham antara panitia dan pihak UI.



Pasalnya, acara seminar tersebut mengundang tiga pasangan capres untuk mengungkapkan visi mereka tentang pendidikan nasional. ‘”Tak ada unsur kampanye dalam acara ini meskipun hanya Prabowo saja yang datang, tapi bukan berarti kita berpihak pada satu pihak,” ujar Karsid.



Sementara itu, Rektor Universitas Indonesia, Gumilar Rusliwa Soemantri enggan memberikan komentar lebih lanjut tentang pembubaran acara seminar tersebut. Sedangkan, Deputi Direktur kantor komunikasi UI, Devie Rahmawati mengatakan bahwa pihaknya enggan mengambil resiko jika ternyata acara seminar tersebut disipi unsur kampanye. “Sesuai dengan UU nomor 10 tahun 2008, kampus tidak bisa dijadikan tempat kampenye, jadi kita harus patuh,” ujar Devie yang ditemui pada acara seminar Ekonomi Syariah di Fakultas Ekonomi UI.



Devie mengakui bahwa pihak panitia penyelenggara telah mengirimkan surat izin untuk menyelenggarakan seminar. “Tapi waktu itu tidak tercantum nama-nama pembicaranya, apalagi tentang adanya deklarasi,” ujarnya. Oleh karena itu, begitu mendengar tentang adanya deklarasi dari cawapres, pihak rektorat segera memohon pihak panitia untuk memindahkan tempat. Tempat deklarasi akhirnya dipindahkan ke aula Pesona Khayangan, Jalan Margonda Raya, Depok. (sihc/stic)

***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tuangkan ide, saran, masukan, kritik Anda di sini untuk membangun Indonesia yang jaya dan sejahtera. Bebas dan demokratis. Tapi jangan spam dong... Terimakasih

BERKARYA UNTUK BANGSA & NEGARA

Situs KIta CInTA (Kita Cinta Tanah Air) Indonesia kami persembahkan untuk masyarakat Indonesia yang cinta tanah air dimana pun berada. Kami menantikan karya Anda untuk mengisi konten di situs ini. Baik itu tulisan maupun foto tentang pejabat partai, daerah, negara termasuk ativitas partai, pemerintahan mulai dari Kecamatan, Kabupaten/Kota, Provinsi dan Pusat. Juga segala kegiatan yang berkaitan dengan kenegaraan. Caranya, kirim karya tulis atau foto Anda ke e-mail: aagwaa@yahoo.com.

Komentar Anda