coia

Menu

Peduli Wartawan Terdampak Covid-19

Peduli Wartawan Terdampak Covid-19
Anda memiliki kepedulian pada wartawan kami yang terdampak pandemi virus corona (Covid-19)? Salurkan kepedulian dan kasih Anda dengan mengirimkan donasi ke * BANK BCA NO REKENING 2291569317 * BANK BNI NO REKENING 0428294880 * BANK BRI NO REKENING 0539-01-008410-50-1 Semoga Tuhan YME membalas dengan rezeki yang bertambah.

Pencarian

Minggu, 26 Juli 2020

Dwiza: Pelatihan STMIK Nusa Mandiri Untuk Membantu UMKM Naik Kelas

KCI - JAKARTA: Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri berikan pelatihan fotografi dan desain brosur digital bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kecamatan Matraman. Rangkaian kegiatan dari Hibah Lentera UMKM ini dilakukan secara virtual, menghadirkan dua pembicara diantaranya Patricia Herdita dan Jaka Atmaja. 

Siaran pers yang diterima SK.id,Dr  Minggua (26/7/2020), Dr Dwiza Riana, Ketua Proyek Lentera UMKM sekaligus Ketua STMIK Nusa Mandiri mengatakan tujuan dari pelatihan ini untuk membantu UMKM naik kelas dan dapat menampilkan ciri khas produknya dengan tampilan menarik agar pembeli tertarik. 

“Pelatihan ini sebagai komitmen kami untuk membantu UMKM memasarkan produknya dalam tampilan yang menarik. Lentera UMKM juga memberikan wadah berupa website bagi UMKM untuk memasarkan produknya”, kata Dr Dwiza.

Sementara, Patricia menjelaskan untuk membuat promosi yang menarik bagi produk tidak hanya menggunakan aplikasi berbayar, namun juga dapat menggunakan aplikasi gratis dan dapat diakses di telepon genggam.

“Saat ini yang semuanya telah online, pembuatan brosur pun telah menjadi digital. Pada dasarnya ada komponen utama yang perlu diperhatikan dalam membuat brosur digital disesuaikan dengan tema dari produknya, yakni warna dan pencahayaan”, ujar Patricia.

Ia kembali menambahkan untuk UMKM tidak perlu menggunakan jasa editing professional untuk membuat brosur dalam memasarkan produknya karena saat ini telah tersedia aplikasi/software editing photo yang digunakan secara gratis dan dapat digunakan di telepon genggam maupun personal komputer.

Pada kesempatan yang sama, Jaka menyampaikan pentingnya tema dalam menentukan pengambilan photo pada produk. Selain itu juga posisi dalam pengambilan photo juga menentukan menariknya photo dapat dilihat.

Perlu diketahui kegiatan pelatihan ini juga merupakan rangkaian kegiatan Hibah yang diterima oleh STMIK Nusa Mandiri yang bekerja sama dengan Young Professionals IEEE Indonesia Section dengan nama proyek Lentera UMKM – Techonology Solution for MSMEs Product Selling Market in Pandemic Covid-19 Era (20-COV-68) yang diperoleh dari IEEE HAC dan IEEE SIGHT.
 --------------------------------------------------------------------------- 
Berita Anda ingin dimuat di Kicita atau Media Nasional dan Daerah di Indonesia? Silakan hubungi kami di 087783358784 atau e-mail: aagwaa@yahoo.com. Kami memiliki jaringan kuat dengan media terakreditasi baik cetak, online, radio maupun televisi. ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tuangkan ide, saran, masukan, kritik Anda di sini untuk membangun Indonesia yang jaya dan sejahtera. Bebas dan demokratis. Tapi jangan spam dong... Terimakasih

BERKARYA UNTUK BANGSA & NEGARA

Situs KIta CInTA (Kita Cinta Tanah Air) Indonesia kami persembahkan untuk masyarakat Indonesia yang cinta tanah air dimana pun berada. Kami menantikan karya Anda untuk mengisi konten di situs ini. Baik itu tulisan maupun foto tentang pejabat partai, daerah, negara termasuk ativitas partai, pemerintahan mulai dari Kecamatan, Kabupaten/Kota, Provinsi dan Pusat. Juga segala kegiatan yang berkaitan dengan kenegaraan. Caranya, kirim karya tulis atau foto Anda ke e-mail: aagwaa@yahoo.com.

Komentar Anda