coia

Menu

Peduli Wartawan Terdampak Covid-19

Peduli Wartawan Terdampak Covid-19
Anda memiliki kepedulian pada wartawan kami yang terdampak pandemi virus corona (Covid-19)? Salurkan kepedulian dan kasih Anda dengan mengirimkan donasi ke * BANK BCA NO REKENING 2291569317 * BANK BNI NO REKENING 0428294880 * BANK BRI NO REKENING 0539-01-008410-50-1 Semoga Tuhan YME membalas dengan rezeki yang bertambah.

Pencarian

Minggu, 13 September 2009

PPKB Harapkan Kabinet SBY Penuhi Kuota Perempuan

* PRESIDENTIAL *
-JAKARTA - Presiden terpilih Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) diharapkan memenuhi kuota keterwakilan perempuan yakni 30 persen dalam kabinet mendatang yang tengah disiapkannya.

Harapan tersebut dikemukakan Ketua Umum Pergerakan Perempuan Kebangkitan Bangsa (PPKB) Ida Fauziyah di sela-sela acara buka puasa bersama anak yatim di kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa, Jakarta, Minggu.

"Sebagai kader perempuan saya berharap Pak SBY memerhatikan keterwakilan perempuan di kabinet, setidaknya 30 persen," katanya.

Apalagi, lanjutnya, ketua Fraksi Kebangkitan Bangsa DPR RI itu, saat ini banyak perempuan Indonesia yang kapasitas dan kompetensinya tidak kalah dengan laki-laki.

Menurut Ida, banyak pos kementerian yang bisa diisi kaum perempuan, antara lain menteri pendidikan nasional, menteri sosial, menteri koperasi dan usaha kecil menengah, menteri kesehatan, menteri tenaga kerja, dan tentu saja menteri pemberdayaan perempuan.

Dikatakannya, banyak persoalan perempuan yang terkait dengan sejumlah pos kementerian yang disebutkannya itu, terutama di tingkat daerah.

Terkait dengan adanya wacana penggabungan kementerian pemberdayaan perempuan dengan kementerian pemuda dan olah raga, Ida berharap kementerian pemberdayaan perempuan tetap berdiri sendiri seperti saat ini mengingat persoalan perspektif jender belum tertangani secara optimal.

"Sekarang mengurus perempuan dan anak-anak saja belum optimal, apalagi jika digabung dengan urusan pemuda," katanya.

Selama bulan Ramadhan, banyak kegiatan yang digelar PPKB selain buka bersama anak yatim, termasuk bakti sosial di di tengah-tengah korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat, dan kunjungan ke Rumah Tahanan Wanita Pondok Bambu, Jakarta Timur. (sihc/saci) ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tuangkan ide, saran, masukan, kritik Anda di sini untuk membangun Indonesia yang jaya dan sejahtera. Bebas dan demokratis. Tapi jangan spam dong... Terimakasih

BERKARYA UNTUK BANGSA & NEGARA

Situs KIta CInTA (Kita Cinta Tanah Air) Indonesia kami persembahkan untuk masyarakat Indonesia yang cinta tanah air dimana pun berada. Kami menantikan karya Anda untuk mengisi konten di situs ini. Baik itu tulisan maupun foto tentang pejabat partai, daerah, negara termasuk ativitas partai, pemerintahan mulai dari Kecamatan, Kabupaten/Kota, Provinsi dan Pusat. Juga segala kegiatan yang berkaitan dengan kenegaraan. Caranya, kirim karya tulis atau foto Anda ke e-mail: aagwaa@yahoo.com.

Komentar Anda