coia

Menu

Peduli Wartawan Terdampak Covid-19

Peduli Wartawan Terdampak Covid-19
Anda memiliki kepedulian pada wartawan kami yang terdampak pandemi virus corona (Covid-19)? Salurkan kepedulian dan kasih Anda dengan mengirimkan donasi ke * BANK BCA NO REKENING 2291569317 * BANK BNI NO REKENING 0428294880 * BANK BRI NO REKENING 0539-01-008410-50-1 Semoga Tuhan YME membalas dengan rezeki yang bertambah.

Pencarian

Jumat, 04 September 2009

Kalla Maju sebagai Ketua Umum PBNU?

* PRESIDENTIAL *
-JAKARTA — Menjelang Muktamar ke-32 Pengurus Besar Nahdlatul Ulama di Makassar, Sulawesi Selatan, Januari tahun depan, muncul wacana untuk menjagokan Wakil Presiden Jusuf Kalla sebagai Ketua Umum PBNU. Mereka yang menjagokan Kalla menilai posisi ini bisa menjadi pengabdian Kalla seusai menjadi orang nomor dua di Indonesia.

"Menjadi Ketua Umum PBNU bukan bidang saya. Saya ini ummaroh (pemimpin) yang tugasnya berbeda," ujar Kalla menanggapi wacana pencalonan dirinya seusai shalat Jumat di Jakarta, Jumat (4/9).

Kalla mengakui dirinya bukan orang asing di organisasi kaum Nahdliyin ini. Selama di Makassar, ia berkali-kali menjadi penasihat NU cabang Makassar. "Tapi, soal menjadi Ketua Umum PBNU itu urusan ulama lah," tukasnya.

Sebelumnya, saat bertemu dengan Wapres, Ketua PBNU Said Agil Siradj mengungkapkan, Muktamar NU akan diselenggarakan di Makassar. Pilihan tempat ini diputuskan sejak November tahun lalu.

"Jadi, tidak mengada-ada di Kota Makasar itu. Waktu itu keputusannya muktamar tidak di Pulau Jawa. Ada beberapa daerah yang diusulkan sebagai tempat penyelenggaraan, Batam dan Banjarmasin. Namun, karena masalah hotel dan transportasi diputuskanlah pelaksanaannya di Makassar," jelas Said Agil.

Tentang kemungkinan Jusuf Kalla maju sebagai kandidat Ketua Umum PBNU, Said Agil mengaku tidak tahu. "Sampai saat ini tidak ada cabang yang mengusulkan," terangnya. (sihc/skoc)***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tuangkan ide, saran, masukan, kritik Anda di sini untuk membangun Indonesia yang jaya dan sejahtera. Bebas dan demokratis. Tapi jangan spam dong... Terimakasih

BERKARYA UNTUK BANGSA & NEGARA

Situs KIta CInTA (Kita Cinta Tanah Air) Indonesia kami persembahkan untuk masyarakat Indonesia yang cinta tanah air dimana pun berada. Kami menantikan karya Anda untuk mengisi konten di situs ini. Baik itu tulisan maupun foto tentang pejabat partai, daerah, negara termasuk ativitas partai, pemerintahan mulai dari Kecamatan, Kabupaten/Kota, Provinsi dan Pusat. Juga segala kegiatan yang berkaitan dengan kenegaraan. Caranya, kirim karya tulis atau foto Anda ke e-mail: aagwaa@yahoo.com.

Komentar Anda