coia

Menu

Peduli Wartawan Terdampak Covid-19

Peduli Wartawan Terdampak Covid-19
Anda memiliki kepedulian pada wartawan kami yang terdampak pandemi virus corona (Covid-19)? Salurkan kepedulian dan kasih Anda dengan mengirimkan donasi ke * BANK BCA NO REKENING 2291569317 * BANK BNI NO REKENING 0428294880 * BANK BRI NO REKENING 0539-01-008410-50-1 Semoga Tuhan YME membalas dengan rezeki yang bertambah.

Pencarian

Kamis, 18 Juni 2009

Mega: Perempuan Indonesia, Jadilah seperti Saya!

* PRESIDENTIAL *
-JAKARTA — Sebagai satu-satunya kontender perempuan pada Pemilu Presiden 2009, capres PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, mungkin sah-sah saja merasa berbangga hati. Dalam berbagai kesempatan, Mega selalu mengatakan dirinya sebagai calon yang paling cantik di antara para pesaing lainnya yang merupakan kaum Adam.

Begitu pula pada talkshow Women's Forum For Excellence "Pesta Demokrasi 1000 Perempuan", Rabu (17/6). Ketika salah satu audiens menanyakan, apa pandangannya mengenai perempuan Indonesia, Mega menjawab santai dengan penuh percaya diri.



"Kalau ditanya bagaimana seharusnya perempuan Indonesia, saya mengatakan, 'Perempuan Indonesia, jadilah seperti saya'," kata Mega, di Senayan City, Jakarta, disambut tepuk tangan hadirin yang hampir seluruhnya wanita.



Jawaban itu dilontarkannya, menyusul tanggapan yang disampaikan audiens lain yang mengkritisi minimnya perempuan di kancah politik. Dikatakan Mega, porsi perempuan di bidang politik tidak perlu berpatokan pada persentase angka.



"Kalian sendiri (perempuan) yang harus mendewasakan diri kalian. Konstitusi sesungguhnya sudah memberikan kesempatan yang sama kepada perempuan. Tapi kuota 30 persen di legislatif saja tidak terpenuhi. Kenapa? Karena sedikit sekali yang mau terjun di dunia politik yang dianggap mengerikan," ujar Ketua Umum PDI Perjuangan ini.



Selama ini, menurutnya, perempuan lebih memilih untuk aktif dalam kegiatan organisasi massa dan enggan merambah ke panggung politik. (sihc/skoc) ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tuangkan ide, saran, masukan, kritik Anda di sini untuk membangun Indonesia yang jaya dan sejahtera. Bebas dan demokratis. Tapi jangan spam dong... Terimakasih

BERKARYA UNTUK BANGSA & NEGARA

Situs KIta CInTA (Kita Cinta Tanah Air) Indonesia kami persembahkan untuk masyarakat Indonesia yang cinta tanah air dimana pun berada. Kami menantikan karya Anda untuk mengisi konten di situs ini. Baik itu tulisan maupun foto tentang pejabat partai, daerah, negara termasuk ativitas partai, pemerintahan mulai dari Kecamatan, Kabupaten/Kota, Provinsi dan Pusat. Juga segala kegiatan yang berkaitan dengan kenegaraan. Caranya, kirim karya tulis atau foto Anda ke e-mail: aagwaa@yahoo.com.

Komentar Anda