coia

Menu

Peduli Wartawan Terdampak Covid-19

Peduli Wartawan Terdampak Covid-19
Anda memiliki kepedulian pada wartawan kami yang terdampak pandemi virus corona (Covid-19)? Salurkan kepedulian dan kasih Anda dengan mengirimkan donasi ke * BANK BCA NO REKENING 2291569317 * BANK BNI NO REKENING 0428294880 * BANK BRI NO REKENING 0539-01-008410-50-1 Semoga Tuhan YME membalas dengan rezeki yang bertambah.

Pencarian

Rabu, 03 Juni 2009

JK-Win Akan Hapus Sistem "Outsourcing" dan Kerja Kontrak?

* PRESIDENTIAL *
-JAKARTA — Janji kampanye mulai ditebarkan untuk meraih pemilih. Kali ini Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) memperoleh janji bahwa outsourcing dan sistem kerja kontrak akan dihapuskan. Semuanya akan terjadi jika pasangan Jusuf Kalla dan Wiranto terpilih dalam pemilu presiden mendatang dan SPSI menyatakan siap mendukung pasangan ini.

Ketua DPP SPSI Sjukur Sarto mengatakan, JK menjanjikan penghapusan sistem outsourcing dan kerja kontrak dengan sinkronisasi UU No 13/2003 tentang Ketenagakerjaan, UU No 3/1992 tentang Jaminan Sosial Tenaga Kerja, dan UU No 40/2004 tentang Dewan Jaminan Sosial Nasional.

"Menurut Pak Jusuf Kalla, outsourcing dan kerja kontrak terjadi karena janji tingginya pesangon. Padahal, pekerja tidak pernah terima itu. Seolah-olah besar, tapi ternyata tidak ada," tutur Sjukur dalam keterangan pers, Rabu (3/6), seusai bertemu JK di Posko Mangunsarkoro 1.

Untuk mendukung itu pula, ungkap Sjukur, JK menjanjikan perbaikan kesejahteraan buruh dengan merumuskan klasifikasi upah minimum para buruh. Upah minimum para buruh di perusahaan kecil, menengah, dan besar akan berbeda sehingga standar tidak lagi terletak pada UMR.

Menurut Sjukur, sistem outsourcing dan kerja kontrak sebenarnya merugikan perusahaan karena memperkerjakan karyawan merupakan sebuah investasi untuk jangka panjang. "Outsourcing itu diterapkan oleh perusahaan yang berpikir pendek," tandas Sjukur. (sihc/skoc) ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tuangkan ide, saran, masukan, kritik Anda di sini untuk membangun Indonesia yang jaya dan sejahtera. Bebas dan demokratis. Tapi jangan spam dong... Terimakasih

BERKARYA UNTUK BANGSA & NEGARA

Situs KIta CInTA (Kita Cinta Tanah Air) Indonesia kami persembahkan untuk masyarakat Indonesia yang cinta tanah air dimana pun berada. Kami menantikan karya Anda untuk mengisi konten di situs ini. Baik itu tulisan maupun foto tentang pejabat partai, daerah, negara termasuk ativitas partai, pemerintahan mulai dari Kecamatan, Kabupaten/Kota, Provinsi dan Pusat. Juga segala kegiatan yang berkaitan dengan kenegaraan. Caranya, kirim karya tulis atau foto Anda ke e-mail: aagwaa@yahoo.com.

Komentar Anda