coia

Menu

Peduli Wartawan Terdampak Covid-19

Peduli Wartawan Terdampak Covid-19
Anda memiliki kepedulian pada wartawan kami yang terdampak pandemi virus corona (Covid-19)? Salurkan kepedulian dan kasih Anda dengan mengirimkan donasi ke * BANK BCA NO REKENING 2291569317 * BANK BNI NO REKENING 0428294880 * BANK BRI NO REKENING 0539-01-008410-50-1 Semoga Tuhan YME membalas dengan rezeki yang bertambah.

Pencarian

Kamis, 18 Juni 2009

Fox Lebih Dominan, ke Mana Mitra Koalisi SBY?

* PRESIDENTIAL *
-JAKARTA - Berpekan-pekan telah berlalu sejak ke-24 elite partai politik berkoalisi di bawah pimpinan Partai Demokrat, dan berjanji seia-sekata dalam menyukseskan pasangan capres-cawapres Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono menuju puncak kekuasaan di Indonesia.

Namun, hingga saat ini, peran serta dan kontribusi masing-masing parpol tersebut kurang dirasakan gregetnya. Hal ini misalnya tercermin pada jumpa pers yang kerap digelar di markas tim pemenangan SBY-Boediono di Bravo Media Center, Jakarta. Hampir setiap jumpa pers selalu dipimpin oleh Ketua Timnas Kampanye Hatta Rajasa dan Juru Bicara Rizal Mallarangeng, yang terkadang ditemani oleh Direktur Fox Indonesia Choel Mallarangeng dan Ketua DPP Partai Demokrat Andi Mallarangeng.



Pantauan Kompas.com, hanya tercatat dua kali jumpa pers yang melibatkan elite parpol mitra koalisi, yakni ketika memberikan klarifikasi survei LSI dan klarifikasi keterlibatan sejumlah menteri dan pejabat BUMN pada timnas kampanye SBY-Boediono. Alokasi waktu para elite berbicara itu pun tergolong terbatas.



Padahal, pertanyaan-pertanyaan yang diajukan wartawan relatif umum sehingga dapat dijawab oleh anggota timnas mana pun. Pada kampanye-kampanye terbuka SBY-Boediono sejak minggu lalu pun, peran konsultan politik SBY-Boediono, Fox Indonesia, lebih menonjol dibandingkan dengan peran elite parpol mitra koalisi. Setidaknya ini berdasarkan pantauan para pekerja media yang kerap meliput kampanye SBY-Boediono.



Tetap solid



Namun, hal ini dibantah oleh Hatta. "Timnas sangat harmonis. Semua anggota timnas selalu bekerja bareng dalam menyelenggarakan kegiatan. Tidak ada satu orang pun yang tidak berguna, dan tidak ada satu orang pun yang tidak memberikan pemikiran," ujar Hatta pada jumpa pers, Rabu (17/6) di Bravo Media Center, Jakarta.



Hatta menambahkan, tidak ada elite parpol yang duduk manis dan berpangku tangan menunggu kemenangan. "Tim sangat solid," ujarnya.



Terkait absennya atribut-atribut kampanye SBY-Boediono di kantor-kantor DPP parpol mitra koalisi, Hatta membantahnya. "Saya kemarin baru dari Makassar, saya melihat banyak," ujar Hatta.



Hal ini juga diiyakan oleh Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Suryadharma Ali, yang sepanjang jumpa pers lebih banyak diam. Menurutnya, koalisi pimpinan Partai Demokrat tetap solid. "Koalisi tetap kompak," ujarnya. (sihc/skoc) ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tuangkan ide, saran, masukan, kritik Anda di sini untuk membangun Indonesia yang jaya dan sejahtera. Bebas dan demokratis. Tapi jangan spam dong... Terimakasih

BERKARYA UNTUK BANGSA & NEGARA

Situs KIta CInTA (Kita Cinta Tanah Air) Indonesia kami persembahkan untuk masyarakat Indonesia yang cinta tanah air dimana pun berada. Kami menantikan karya Anda untuk mengisi konten di situs ini. Baik itu tulisan maupun foto tentang pejabat partai, daerah, negara termasuk ativitas partai, pemerintahan mulai dari Kecamatan, Kabupaten/Kota, Provinsi dan Pusat. Juga segala kegiatan yang berkaitan dengan kenegaraan. Caranya, kirim karya tulis atau foto Anda ke e-mail: aagwaa@yahoo.com.

Komentar Anda