coia

Menu

Peduli Wartawan Terdampak Covid-19

Peduli Wartawan Terdampak Covid-19
Anda memiliki kepedulian pada wartawan kami yang terdampak pandemi virus corona (Covid-19)? Salurkan kepedulian dan kasih Anda dengan mengirimkan donasi ke * BANK BCA NO REKENING 2291569317 * BANK BNI NO REKENING 0428294880 * BANK BRI NO REKENING 0539-01-008410-50-1 Semoga Tuhan YME membalas dengan rezeki yang bertambah.

Pencarian

Sabtu, 30 Mei 2009

Mega-Pro Siap Ladeni Tantangan Komnas HAM

* PRESIDENTIAL *
-JAKARTA — Kubu pasangan calon presiden dan wakil presiden Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto menyambut baik tantangan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM). Rencananya, lembaga penegakan HAM tersebut akan menyelenggarakan dialog dengan seluruh pasangan capres dan cawapres mengenai visi dan misi masing-masing dalam penegakan HAM.

Tim sukses Mega-Pro, Hasto Kristianto, mengatakan, justru pihaknya sangat senang jika diadakan dialog seperti itu. Dengan demikian, pihaknya dapat melakukan klarifikasi atas tuduhan-tuduhan negatif yang selama ini disampaikan kepada Prabowo yang diduga kuat terlibat dalam pelanggaran HAM.

"Kami tidak ada persoalan. Silakan saja," tutur Hasto di Gedung DPR RI, Jumat (29/5). Menurut Hasto, justru pelanggaran HAM kerap terjadi pada masa sekarang ini.

Tanpa bermaksud membandingkan, ungkap Hasto, dengan membiarkan masyarakat yang sebenarnya memiliki hak pilih namun akhirnya tidak bisa memilih, itu sudah merupakan bentuk pelanggaran HAM. Termasuk juga tindakan para tokoh, yang tidak disebutkan dengan jelas oleh Hasto, yang kerap mendikte pemberitaan di media massa.

Hasto berharap dialog yang diselenggarakan Komnas HAM tersebut dapat menjadi semacam uji rekam jejak pasangan calon mengenai kadar pelanggaran HAM masing-masing pasangan calon.

Sementara itu, Hasto juga tak khawatir jika isu pelanggaran HAM juga digunakan pasangan calon lain sebagai bahan black campaign. "Ya saya pikir rakyat kita kan enggak menyukai bentuk-bentuk black campaign itu. Jadi, kita fair saja. Penegakan dan persoalan HAM itu kan terlepas dari dimensi hukum," tandas Hasto. (sihc/skoc)
***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tuangkan ide, saran, masukan, kritik Anda di sini untuk membangun Indonesia yang jaya dan sejahtera. Bebas dan demokratis. Tapi jangan spam dong... Terimakasih

BERKARYA UNTUK BANGSA & NEGARA

Situs KIta CInTA (Kita Cinta Tanah Air) Indonesia kami persembahkan untuk masyarakat Indonesia yang cinta tanah air dimana pun berada. Kami menantikan karya Anda untuk mengisi konten di situs ini. Baik itu tulisan maupun foto tentang pejabat partai, daerah, negara termasuk ativitas partai, pemerintahan mulai dari Kecamatan, Kabupaten/Kota, Provinsi dan Pusat. Juga segala kegiatan yang berkaitan dengan kenegaraan. Caranya, kirim karya tulis atau foto Anda ke e-mail: aagwaa@yahoo.com.

Komentar Anda