coia

Menu

Peduli Wartawan Terdampak Covid-19

Peduli Wartawan Terdampak Covid-19
Anda memiliki kepedulian pada wartawan kami yang terdampak pandemi virus corona (Covid-19)? Salurkan kepedulian dan kasih Anda dengan mengirimkan donasi ke * BANK BCA NO REKENING 2291569317 * BANK BNI NO REKENING 0428294880 * BANK BRI NO REKENING 0539-01-008410-50-1 Semoga Tuhan YME membalas dengan rezeki yang bertambah.

Pencarian

Sabtu, 30 Mei 2009

Capres-Cawapres Jangan Goda KPU!

* PRESIDENTIAL *
-JAKARTA — Ketua KPU Abdul Hafiz Anshary mengingatkan pasangan capres dan cawapres untuk tidak menggoda dan memaksa petugas KPU di daerah pada saat Pemilu Presiden 8 Juli 2009 nanti. "Kita berharap pada saat pelaksanaan pemilu presiden nanti tidak ada godaan, paksaan, tapi murni karena pilihan masyarakat," papar Hafiz, di Kantor KPU, Jakarta, Sabtu (30/5).

Dia mengakui, saat pelaksanaan Pemilu Legislatif 2009, ada laporan terjadinya kecurangan di beberapa daerah ketika pelaksanaan pemilu. Namun, sambung Hafiz, kecurangan itu terjadi karena KPU di daerah tersebut dipaksa dan disogok.

Karena itu, agar pemilu dapat berlangsung jujur dan bersih, Hafiz mewanti-wanti pasangan calon agar tidak melakukan tindakan pemaksaan dan godaan terhadap petugas-petugas KPU.

Hafiz juga mengingatkan larangan-larangan pada saat kampanye, yang diatur dalam UU No 42 Tahun 2008 tentang Pemilu Presiden dan Wakil Presiden. Pada Pasal 41 yakni tidak menghina seseorang, agama, suku, ras, golongan, calon dan atau pasangan calon yang lain, serta menghasut dan mengadu domba perseorangan atau masyarakat.

Larangan lainnya yaitu menjanjikan atau memberikan uang atau materi lainnya kepada peserta kampanye. (sihc/skoc) ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tuangkan ide, saran, masukan, kritik Anda di sini untuk membangun Indonesia yang jaya dan sejahtera. Bebas dan demokratis. Tapi jangan spam dong... Terimakasih

BERKARYA UNTUK BANGSA & NEGARA

Situs KIta CInTA (Kita Cinta Tanah Air) Indonesia kami persembahkan untuk masyarakat Indonesia yang cinta tanah air dimana pun berada. Kami menantikan karya Anda untuk mengisi konten di situs ini. Baik itu tulisan maupun foto tentang pejabat partai, daerah, negara termasuk ativitas partai, pemerintahan mulai dari Kecamatan, Kabupaten/Kota, Provinsi dan Pusat. Juga segala kegiatan yang berkaitan dengan kenegaraan. Caranya, kirim karya tulis atau foto Anda ke e-mail: aagwaa@yahoo.com.

Komentar Anda