coia

Menu

Peduli Wartawan Terdampak Covid-19

Peduli Wartawan Terdampak Covid-19
Anda memiliki kepedulian pada wartawan kami yang terdampak pandemi virus corona (Covid-19)? Salurkan kepedulian dan kasih Anda dengan mengirimkan donasi ke * BANK BCA NO REKENING 2291569317 * BANK BNI NO REKENING 0428294880 * BANK BRI NO REKENING 0539-01-008410-50-1 Semoga Tuhan YME membalas dengan rezeki yang bertambah.

Pencarian

Minggu, 13 April 2014

JK, Pendukung Atau Penghambat Jokowi

* PRESIDENTIAL * Sumber Asli -- Nama Jusuf Kalla (71) disorongkan oleh NasDem sebagai kandidat cawapres bagi capres PDIP Jokowi (52). Namun Jokowi disarankan mencari cawapres lebih muda.


Pengamat politik dari LIPI Siti Zuhro mengatakan usia Jusuf Kalla yang lebih tua hampir dua puluh tahun dari Jokowi bisa jadi hambatan jika duet Jokowi-JK memimpin pemerintahan. Siti mengatakan ada faktor senioritas yang bisa menghambat Jokowi menjalankan pemerintahan dengan leluasa.

"Bukan masalah tua, tapi beban psikologis, dengan yang lebih senior bisa ada rasa segan. Pak Jokowi ini ewuh pekeweuh nya tinggi sekali. Pastinya ada tata krama ke orang tua," kata Siti saat berbincang, Sabtu (12/4/2014) malam.

Siti mengatakan budaya Jawa yang kental di diri Jokowi bisa jadi hambatan jika cawapresnya lebih tua. Jokowi akan lebih luwes berinteraksi dengan tokoh yang lebih muda. "Kalau Jawa kental dengan budaya hierarki usia," ujarnya.

Selain itu, Siti mengatakan, jika ingin menggaet pemilih muda, Jokowi sebaiknya didampingi capres dari kalangan muda. "Kalau kita mau tanya pemilih muda, pastinya pemilih muda senangnya dengan energi-energi segar, orang-orang yang masih energetik, dengan inovasi, kalangan muda," ujarnya.

Namun tentunya pemilih muda yang dipilih Jokowi haruslah yang memiliki kompetensi. Tak boleh asal pilih.

"Kalau ada yang muda dan punya kualifikasi yang bagus, yang mampu meyakinkan pemilih dan bisa berpasangan dengan Jokowi, itu akan lebih bagus," pungkasnya.
- ***
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tuangkan ide, saran, masukan, kritik Anda di sini untuk membangun Indonesia yang jaya dan sejahtera. Bebas dan demokratis. Tapi jangan spam dong... Terimakasih

BERKARYA UNTUK BANGSA & NEGARA

Situs KIta CInTA (Kita Cinta Tanah Air) Indonesia kami persembahkan untuk masyarakat Indonesia yang cinta tanah air dimana pun berada. Kami menantikan karya Anda untuk mengisi konten di situs ini. Baik itu tulisan maupun foto tentang pejabat partai, daerah, negara termasuk ativitas partai, pemerintahan mulai dari Kecamatan, Kabupaten/Kota, Provinsi dan Pusat. Juga segala kegiatan yang berkaitan dengan kenegaraan. Caranya, kirim karya tulis atau foto Anda ke e-mail: aagwaa@yahoo.com.

Komentar Anda