coia

Menu

Peduli Wartawan Terdampak Covid-19

Peduli Wartawan Terdampak Covid-19
Anda memiliki kepedulian pada wartawan kami yang terdampak pandemi virus corona (Covid-19)? Salurkan kepedulian dan kasih Anda dengan mengirimkan donasi ke * BANK BCA NO REKENING 2291569317 * BANK BNI NO REKENING 0428294880 * BANK BRI NO REKENING 0539-01-008410-50-1 Semoga Tuhan YME membalas dengan rezeki yang bertambah.

Pencarian

Jumat, 26 Juli 2013

Diduga Keturunan Kerajaan Mataram, Jokowi Bisa Jadi Presiden Indonesia

* PRESIDENTIAL * Sumber Asli -- Menurut Ramalan Jawa, Jokowi Bisa Jadi Presiden Indonesia - Budayawan Rohmad Hadjiwijoyo meramalkan presiden Indonesia yang baru akan dimenangkan oleh keturunan Kerajaan Mataram. Hal itu dilihat berdasarkan ramalan budaya Jawa.


“Kalau sudah majapahit, biasanya presiden kita ganti dari keturunan Mataram, kalau sudah Mataram ganti kerjaan Demak. Karena mereka manunggaling Gusti (berketuhanan),” kata Rohmad, seperti dikutip dari Liputan6.com, Kamis (25/7/2013).

 Jika ramalan tersebut benar, maka Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi masih berpotensi untuk menjadi presiden Indonesia mendatang. Pasalnya, Jokowi diduga merupakan keturunan dari kerjaan Mataram.  “Nah, Jokowi dari Mataram,” ujar Rohmad.

Dalam acara diskusi politik di Sugeng Sarjadi Of Goverment (SSSG), Jakarta, Rohmad juga menyebutkan kriteria pemimpin yang akan dipilih oleh rakyat. Menurutnya, pemimpin pilihan rakyat adalah mereka yang bisa mawas diri dan taat kepada agamanya. “Siapa yang bisa ngaca diri dan manunggalin gusti dia akan dipilih rakyat,” ujar Rohmad.

Sosok Jokowi memang masih cukup populer di sejumlah survei calon presiden 2014. Nama Jokowi mampu mengalahkan nama tokoh-tokoh yang lain, seperti Jusuf Kalla, Aburizal Bakrie, Wiranto, dan juga Prabowo.

Meskipun demikian, Jokowi mengaku belum memikirkan untuk menjadi calon presiden. Jokowi menjelaskan bahwa dirinya saat ini masih berfokus untuk mengurusi DKI Jakarta. Apalagi, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) juga belum memberikan izin kepada Jokowi. |
- ***
-->

BERKARYA UNTUK BANGSA & NEGARA

Situs KIta CInTA (Kita Cinta Tanah Air) Indonesia kami persembahkan untuk masyarakat Indonesia yang cinta tanah air dimana pun berada. Kami menantikan karya Anda untuk mengisi konten di situs ini. Baik itu tulisan maupun foto tentang pejabat partai, daerah, negara termasuk ativitas partai, pemerintahan mulai dari Kecamatan, Kabupaten/Kota, Provinsi dan Pusat. Juga segala kegiatan yang berkaitan dengan kenegaraan. Caranya, kirim karya tulis atau foto Anda ke e-mail: aagwaa@yahoo.com.

Komentar Anda