coia

Menu

Peduli Wartawan Terdampak Covid-19

Peduli Wartawan Terdampak Covid-19
Anda memiliki kepedulian pada wartawan kami yang terdampak pandemi virus corona (Covid-19)? Salurkan kepedulian dan kasih Anda dengan mengirimkan donasi ke * BANK BCA NO REKENING 2291569317 * BANK BNI NO REKENING 0428294880 * BANK BRI NO REKENING 0539-01-008410-50-1 Semoga Tuhan YME membalas dengan rezeki yang bertambah.

Pencarian

Minggu, 20 September 2009

SBY dan JK Hadiri Shalat Id di Masjid Istiqlal

* PRESIDENTIAL *
-JAKARTA — Shalat Id dalam rangka merayakan Idul Fitri 1 Syawal 1430 Hijriah di Masjid Istiqlal akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono yang didampingi oleh Ny Ani Yudhoyono. Selain itu, shalat yang akan dimulai jam 07.00 ini juga dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla beserta Ny Mufidah Jusuf Kalla. Ada juga para menteri dari Kabinet Indonesia Bersatu, para duta besar dan perwakilan dari negara sahabat, Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, dan jemaat yang jumlahnya tidak kurang dari 100.000 orang.

Menurut pantauan Kompas.com, kedua tempat untuk R-1 dan R-2 telah disiapkan di baris paling depan, di dekat Drs H Hasanudin Sinaga, imam Masjid Istiqlal yang akan memimpin shalat. Tempat mereka ditandai dengan 2 sajadah berwarna coklat terang.

Dalam shalat ini yang akan bertindak sebagai khatib adalah Prof Dr H Mohammad Ali. Khatib yang juga Direktur Jenderal Pendidikan Agama Islam Departemen Agama itu akan membawakan khotbah dengan tema "Ibadah shaum (puasa) dalam Mendidik Setiap Muslim agar menjadi Rahmatan Lilalamin (Rahmat bagi seluruh alam semesta)."

Adapun sampai saat ini para jemaah terus berdatangan dan memenuhi masjid yang berseberangan dengan Gereja Katedral itu. Sebelum masuk, mereka beserta barang bawaan diperiksa dengan alat pendeteksi logam oleh para petugas pengamanan presiden yang memakai baju batik coklat.

Lebih lanjut, membeludaknya jemaah di masjid ini membuat sebagian jalan dipakai untuk parkir jemaah. Tampak parkiran dadakan di Jalan Wijaya Kusuma di sebelah timur dan utara masjid, lalu Jalan Perwira dapan kantor Pertamina di sebelah selatan.

Sementara untuk parkir R-1 dan R-2 beserta para tamu negara berada di dalam kompleks masjid sebelah barat. (sihc/skoc) ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tuangkan ide, saran, masukan, kritik Anda di sini untuk membangun Indonesia yang jaya dan sejahtera. Bebas dan demokratis. Tapi jangan spam dong... Terimakasih

BERKARYA UNTUK BANGSA & NEGARA

Situs KIta CInTA (Kita Cinta Tanah Air) Indonesia kami persembahkan untuk masyarakat Indonesia yang cinta tanah air dimana pun berada. Kami menantikan karya Anda untuk mengisi konten di situs ini. Baik itu tulisan maupun foto tentang pejabat partai, daerah, negara termasuk ativitas partai, pemerintahan mulai dari Kecamatan, Kabupaten/Kota, Provinsi dan Pusat. Juga segala kegiatan yang berkaitan dengan kenegaraan. Caranya, kirim karya tulis atau foto Anda ke e-mail: aagwaa@yahoo.com.

Komentar Anda