coia

Menu

Peduli Wartawan Terdampak Covid-19

Peduli Wartawan Terdampak Covid-19
Anda memiliki kepedulian pada wartawan kami yang terdampak pandemi virus corona (Covid-19)? Salurkan kepedulian dan kasih Anda dengan mengirimkan donasi ke * BANK BCA NO REKENING 2291569317 * BANK BNI NO REKENING 0428294880 * BANK BRI NO REKENING 0539-01-008410-50-1 Semoga Tuhan YME membalas dengan rezeki yang bertambah.

Pencarian

Kamis, 24 September 2009

Presiden SBY Tiba Di Pittsburgh

* PRESIDENTIAL *
-PITTSBURGH - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada Selasa malam tiba di Pittsburgh, Pennsylvania, Amerika Serikat, untuk bergabung dengan para pemimpin negara kelompok 20 (G-20) membahas langkah-langkah penangangan krisis ekonomi dan keuangan dunia pada 24-25 September.

Pesawat kepresidenan milik Garuda Indonesia berjenis A 330-300 yang membawa Presiden, Ibu Negara Ani Yudhoyono dan rombongan dari Jakarta, mendarat di Bandara Internasional Pittsburgh pada sekitar pukul 22.05 (Kamis, 24/9, pukul 09.05 WIB).

Presiden, Ani Yudhoyono dan rombongan –antara lain Plt Menko Perekonomian/Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu dan Ketua Umum Kadin Indonesia MS Hidayat– di dandara disambut oleh Duta Besar RI untuk AS Sudjadnan Parnohadiningrat, Konsul Jenderal RI untuk New York Trie Edi Mulyani serta seorang pejabat protokol pemerintahan AS.

Dari bandara, rombongan langsung dibawa ke Hotel Westin, Pittsburgh, tempat Presiden dan sebagian rombongan akan menginap selama berlangsungnya Konferensi Tingkat Tinggi G-20.

KTT yang mewakili sekitar 85 persen kekuatan ekonomi dunia itu akan dibuka oleh Presiden AS Barack Obama pada Kamis (24/9) petang.

Para pemimpin dunia dari 19 negara ekonomi terbesar dan Uni Eropa yang hadir pada KTT Pittburgh ini akan meninjau kemajuan yang dicapai setelah KTT G-20 sebelumnya, yaitu yang telah dilangsungkan di Washington pada November 2008 dan di London (April 2009).

Pada KTT di Pittsburgh, mereka juga akan membahas langkah-langkah berikutnya untuk menangani krisis keuangan dan ekonomi global.

Seperti yang disampaikan Juru Bicara Kepresidenan Dino Patti Djalal sebelum rombongan Presiden bertolak dari Jakarta menuju Pittsburgh, Presiden akan memanfaatkan kesempatan berlangsungnya KTT Pittsburgh untuk menyampaikan keinginan Indonesia agar Kelompok G-20 menjadi lembaga permanen.

Selain itu, Yudhoyono juga akan berbicara tentang masalah lingkungan hidup.

Tema itu disampaikan Presiden berkaitan dengan akan berlangsungnya pertemuan soal perubahan iklim di Kopenhagen, Denmark, Desember.

Pertemuan Kopenhagen itu diharapkan Yudhoyono dan sejumlah tokoh dunia lainnya, termasuk Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon, dapat menghasilkan kesepakatan soal langkah-langkah yang akan diterapkan mulai tahun 2012, yaitu pasca-berakhirnya Protokol Kyoto.

Selain oleh Kelompok 20, KTT Pittsburgh juga akan dihadiri oleh kepala badan-badan keuangan dunia seperti Dana Moneter Internasional (IMF) dan Bank Dunia (World Bank).

Negara-negara Kelompok 20 yang dibentuk pada tahun 1999 disebut-sebut mewakili dua pertiga populasi dunia, 90 prosen produk nasional bruto global dan hampir 80 prosen dari total perdagangan dunia. (sihc/sbsc) ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tuangkan ide, saran, masukan, kritik Anda di sini untuk membangun Indonesia yang jaya dan sejahtera. Bebas dan demokratis. Tapi jangan spam dong... Terimakasih

BERKARYA UNTUK BANGSA & NEGARA

Situs KIta CInTA (Kita Cinta Tanah Air) Indonesia kami persembahkan untuk masyarakat Indonesia yang cinta tanah air dimana pun berada. Kami menantikan karya Anda untuk mengisi konten di situs ini. Baik itu tulisan maupun foto tentang pejabat partai, daerah, negara termasuk ativitas partai, pemerintahan mulai dari Kecamatan, Kabupaten/Kota, Provinsi dan Pusat. Juga segala kegiatan yang berkaitan dengan kenegaraan. Caranya, kirim karya tulis atau foto Anda ke e-mail: aagwaa@yahoo.com.

Komentar Anda