coia

Menu

Peduli Wartawan Terdampak Covid-19

Peduli Wartawan Terdampak Covid-19
Anda memiliki kepedulian pada wartawan kami yang terdampak pandemi virus corona (Covid-19)? Salurkan kepedulian dan kasih Anda dengan mengirimkan donasi ke * BANK BCA NO REKENING 2291569317 * BANK BNI NO REKENING 0428294880 * BANK BRI NO REKENING 0539-01-008410-50-1 Semoga Tuhan YME membalas dengan rezeki yang bertambah.

Pencarian

Senin, 14 September 2009

Presiden Pertimbangkan Perubahan RUU Rahasia Negara

* PRESIDENTIAL *
-JAKARTA - Presiden mempertimbangkan perubahan Rancangan Undang-Undang Rahasia Negara. "Kalau memang diperlukan bisa ditimbang kembali, jika memang diperlukan bisa diperbaiki," ujar staf khusus presiden bidang hukum Denny Indrayana saat dihubungi, Senin (14/9).

Sekitar 70 tokoh nasional menyatakan menolak pengesahan Rancangan Undang-Undang Rahasia Negara. Pasal-pasal dalam draf dinilai masih kontraproduktif terhadap kebebasan informasi publik dan demokrasi. Dewan dinilai belum memenuhi janji mensinkronkan Rancangan Undang-Undang Rahasia Negara dengan Undang-Undang Kebebasan Informasi Publik.

Menurut Denny, presiden telah membaca petisi dan masukan dari para tokoh tersebut. Untuk menindaklanjutinya, Presiden akan meminta pertimbangan dari Menteri Pertahanan Juwono Sudarsono mengenai keberatan masyarakat tersebut. "Kalau terburu-buru hasilnya tidak bagus," kata Denny.

Dewan Perwakilan Rakyat diberitakan akan segera mengesahkan Rancangan Undang-Undang ini. Saat ini, rancangan undang-undang itu sudah berada di tim perumus. Besok, rancangan itu akan disahkan di tingkat komisi. "Masih selalu ada peluang untuk diubah," kata Denny. (sihc/stic)
***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tuangkan ide, saran, masukan, kritik Anda di sini untuk membangun Indonesia yang jaya dan sejahtera. Bebas dan demokratis. Tapi jangan spam dong... Terimakasih

BERKARYA UNTUK BANGSA & NEGARA

Situs KIta CInTA (Kita Cinta Tanah Air) Indonesia kami persembahkan untuk masyarakat Indonesia yang cinta tanah air dimana pun berada. Kami menantikan karya Anda untuk mengisi konten di situs ini. Baik itu tulisan maupun foto tentang pejabat partai, daerah, negara termasuk ativitas partai, pemerintahan mulai dari Kecamatan, Kabupaten/Kota, Provinsi dan Pusat. Juga segala kegiatan yang berkaitan dengan kenegaraan. Caranya, kirim karya tulis atau foto Anda ke e-mail: aagwaa@yahoo.com.

Komentar Anda