coia

Menu

Peduli Wartawan Terdampak Covid-19

Peduli Wartawan Terdampak Covid-19
Anda memiliki kepedulian pada wartawan kami yang terdampak pandemi virus corona (Covid-19)? Salurkan kepedulian dan kasih Anda dengan mengirimkan donasi ke * BANK BCA NO REKENING 2291569317 * BANK BNI NO REKENING 0428294880 * BANK BRI NO REKENING 0539-01-008410-50-1 Semoga Tuhan YME membalas dengan rezeki yang bertambah.

Pencarian

Senin, 01 Juni 2009

Peringati Kelahiran Pancasila, JK Dialog dengan Anak SD

* PRESIDENTIAL *
-JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) memperingati Hari Kelahiran Pancasila dengan mengadakan dialog dengan ratusan anak SD. Anak-anak SD ini diberi kesempatan untuk bertanya kepada calon presiden (capres) ini.

"Pak di Istana ada burung Garuda ya Pak?" tanya salah seorang murid kelas 1 SD kepada JK di Sasono Langen Budoyo, TMII, Jakarta Timur, Senin (1/6/2009).



Pertanyaan ini langsung memancing tawa JK. Ia pun menjelaskan kalau di Istana Wakil Presiden tidak ada burung Garuda.



"Kalau burung Garuda betulan tidak ada. Yang ada lambang Garuda," kata JK.



Masalah ruangan di Istana Wakil Presiden juga ditanyakan. Seorang anak SD penasaran mengenai bentuk ruangan Istana Wapres.



"Saya kurang ingat, tapi di ruang kerja saya ada 4 ruang," kata JK.



Pada kesempatan itu, JK juga sempat mengetes pengetahuan anak-anak SD mengenai isi Pancasila. JK menunjuk dua anak untuk maju ke panggung dan menyebutkan bunyi lima sila dalam Pancasila.



Hasilnya satu anak berhasil menyebutkan lima sila dalam Pancasila, sedangkan satu anak lagi gagal di sila kedua.

Akhirnya JK membimbing anak tersebut untuk membacakan Pancasila.



Pada acara tersebut, JK didampingi istrinya Mufidah Jusuf Kalla. JK duduk di atas panggung yang dikelilingi ratusan anak SD tersebut. Sebagian anak SD itu mengenakan baju-baju daerah. (sihc/sdtc) ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tuangkan ide, saran, masukan, kritik Anda di sini untuk membangun Indonesia yang jaya dan sejahtera. Bebas dan demokratis. Tapi jangan spam dong... Terimakasih

BERKARYA UNTUK BANGSA & NEGARA

Situs KIta CInTA (Kita Cinta Tanah Air) Indonesia kami persembahkan untuk masyarakat Indonesia yang cinta tanah air dimana pun berada. Kami menantikan karya Anda untuk mengisi konten di situs ini. Baik itu tulisan maupun foto tentang pejabat partai, daerah, negara termasuk ativitas partai, pemerintahan mulai dari Kecamatan, Kabupaten/Kota, Provinsi dan Pusat. Juga segala kegiatan yang berkaitan dengan kenegaraan. Caranya, kirim karya tulis atau foto Anda ke e-mail: aagwaa@yahoo.com.

Komentar Anda