coia

Menu

Peduli Wartawan Terdampak Covid-19

Peduli Wartawan Terdampak Covid-19
Anda memiliki kepedulian pada wartawan kami yang terdampak pandemi virus corona (Covid-19)? Salurkan kepedulian dan kasih Anda dengan mengirimkan donasi ke * BANK BCA NO REKENING 2291569317 * BANK BNI NO REKENING 0428294880 * BANK BRI NO REKENING 0539-01-008410-50-1 Semoga Tuhan YME membalas dengan rezeki yang bertambah.

Pencarian

Senin, 01 Juni 2009

Komunitas Radio Beri Dukungan ke JK-Wiranto

* PRESIDENTIAL *
-MAKASSAR - Komunitas praktisi radio komersil, radio amatir dan teknologi informasi (IT) di Sulawesi Selatan resmi memberi dukungan kepada pasangan nomor urut 3 calon presiden dan wakil presiden JK-Wiranto.


Dukungan tersebut disampaikan dalam deklarasi bertajuk "Rojer for JK-Win" di Makassar pada Senin petang, dihadiri puluhan anggota komunitas tersebut.



Menurut Koordinator Rojer, Abu Djaropi, kata "Rojer" yang berarti "ganti" dalam komunikasi radio amatir sengaja digunakan sebab istilah itu sering digunakan para anggota komunitas, selain dimaknai sebagai pergantian pucuk pemerintahan dari SBY ke JK.



"Kehidupan bangsa ini perlu perubahan yang lebih cepat dan lebih baik. Itu sesuai dengan karakter teknologi telekomunikasi dan informasi," ujarnya.



Alasan dukungan itu sendiri, kata dia, sebab selama ini sosok JK dinilai cepat dalam mengambil keputusan-keputusan strategis, seperti dalam bidang ekonomi dan upaya perdamaian bangsa.



Setelah deklarasi ini, komunitas praktisi radio akan mengerahkan seluruh jaringan dan infrastruktur yang mereka miliki untuk dimanfaatkan bagi kesuksesan JK-Win menembus kursi presiden dan wakil presiden.



Djaropi menjelaskan, langkah praktis yang dilakukan adalah melakukan pencitraan dan pembentukan opini positif JK-Win melalui stasiun radio, komunikasi radio amatir serta jaringan internet.



Mereka akan melakukan optimalisasi upaya dengan membuat program-program siaran dan iklan radio, membuat web khusus JK-Win dan membuka akun kampanye di situs-situs jejaring sosial seperti di facebook dan friendster.



Namun meski menguasai beberapa saluran komunikasi, Djaropi mengatakan, pihaknya memprediksi akan menemui kesulitan melakukan pencitraan pada segmen kaum ibu.



Dia mengakui, citra SBY pada kaum ibu di Sulsel cukup baik. Oleh karena itu, mereka akan melakukan pendekatan secara personal dari anggota komunitas. (sihc/saci) ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tuangkan ide, saran, masukan, kritik Anda di sini untuk membangun Indonesia yang jaya dan sejahtera. Bebas dan demokratis. Tapi jangan spam dong... Terimakasih

BERKARYA UNTUK BANGSA & NEGARA

Situs KIta CInTA (Kita Cinta Tanah Air) Indonesia kami persembahkan untuk masyarakat Indonesia yang cinta tanah air dimana pun berada. Kami menantikan karya Anda untuk mengisi konten di situs ini. Baik itu tulisan maupun foto tentang pejabat partai, daerah, negara termasuk ativitas partai, pemerintahan mulai dari Kecamatan, Kabupaten/Kota, Provinsi dan Pusat. Juga segala kegiatan yang berkaitan dengan kenegaraan. Caranya, kirim karya tulis atau foto Anda ke e-mail: aagwaa@yahoo.com.

Komentar Anda