coia

Menu

Peduli Wartawan Terdampak Covid-19

Peduli Wartawan Terdampak Covid-19
Anda memiliki kepedulian pada wartawan kami yang terdampak pandemi virus corona (Covid-19)? Salurkan kepedulian dan kasih Anda dengan mengirimkan donasi ke * BANK BCA NO REKENING 2291569317 * BANK BNI NO REKENING 0428294880 * BANK BRI NO REKENING 0539-01-008410-50-1 Semoga Tuhan YME membalas dengan rezeki yang bertambah.

Pencarian

Senin, 01 Juni 2009

Delapan Menteri Jadi Tim Kampanye

* PRESIDENTIAL *
-JAKARTA — Sederet Menteri Kabinet Indonesia Bersatu ikut serta menjadi Tim Kampanye Nasional pasangan capres dan cawapres. Hal tersebut disampaikan Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Syamsul Bahri, di Media Center KPU, Jakarta, Senin (1/6).

"Tim kampanye nasional pasangan calon ada menteri yang terlibat," ujar Syamsul.



Menurut Syamsul, sebanyak 8 menteri terlibat dalam tim kampanye nasional SBY-Boediono, yakni Menteri Negara Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Suryadharma Ali, Menteri Kehutanan MS Kaban, Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan Meutia Hatta, Mensesneg Hatta Radjasa, Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Taufik Effendi, Menteri Kelautan dan Perikanan Freddy Numberi, serta Menteri Negara Pembangunan Desa Tertinggal Lukman Edi.



Semetara di kubu JK-Wiranto juga terdapat sejumlah nama Menteri. Total ada empat yakni Menko Kesra Abdurizal Bakrie, Menteri Hukum dan HAM Andi Mattalata, Menteri Negara PPN/Kepala Bappenas Paskah Suzetta, dan Menperin Fahmi Idris.


Kekuatan Tim Kampanye



Masa kampanye pemilu presiden dipastikan digelar Selasa (2/6) besok. Karena itu, tiga pasangan capres dan cawapres telah menyiapkan tim kampanye nasionalnya.



Jumlah tim kampanye nasional tiga pasangan ini bervariasi. Pasangan Megawati-Prabowo menyiapkan paling sedikit anggota tim kampanye dibandingkan pasangan lainnya.



"Mega-Prabowo 74 orang di mana ada penasihat dan tim kampanye," tutur Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Syamsul Bahri, di Media Center KPU, Jakarta, Senin (1/6). Tim Kampanye Mega-Prabowo diketuai oleh Ketua DPP PDI-P Theo Syafei dan Sekretaris Umum dijabat oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon.



Sedangkan pasangan Jusuf Kalla-Wiranto memiliki tim kampanye nasional sebanyak 800 nama. "Ini dari jumlahnya. Tetapi ada yang dobel dan rangkap jabatan juga. Jumlahnya sekitar itu," ujarnya. Tim kampanye pasanan ini akan diketuai Fungsionaris Partai Golkar Fahmi Idris dan sebagai Sekretaris adalah Wasekjen Iskandar Manji.



Sementara tim kampanye nasional pasangan Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono sebanyak 347 orang. "Terdiri penanggung jawab, dewan pengarah, dewan pakar, dan tim pelaksana kampanye," tuturnya. Sebagai ketua, yakni Wakil Ketua Dewan Pembina PAN Hatta Radjasa dan sebagai Sekretaris adalah Sekjen Partai Demokrat Marzuki Alie. (sihc/skoc)

***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tuangkan ide, saran, masukan, kritik Anda di sini untuk membangun Indonesia yang jaya dan sejahtera. Bebas dan demokratis. Tapi jangan spam dong... Terimakasih

BERKARYA UNTUK BANGSA & NEGARA

Situs KIta CInTA (Kita Cinta Tanah Air) Indonesia kami persembahkan untuk masyarakat Indonesia yang cinta tanah air dimana pun berada. Kami menantikan karya Anda untuk mengisi konten di situs ini. Baik itu tulisan maupun foto tentang pejabat partai, daerah, negara termasuk ativitas partai, pemerintahan mulai dari Kecamatan, Kabupaten/Kota, Provinsi dan Pusat. Juga segala kegiatan yang berkaitan dengan kenegaraan. Caranya, kirim karya tulis atau foto Anda ke e-mail: aagwaa@yahoo.com.

Komentar Anda