coia

Menu

Peduli Wartawan Terdampak Covid-19

Peduli Wartawan Terdampak Covid-19
Anda memiliki kepedulian pada wartawan kami yang terdampak pandemi virus corona (Covid-19)? Salurkan kepedulian dan kasih Anda dengan mengirimkan donasi ke * BANK BCA NO REKENING 2291569317 * BANK BNI NO REKENING 0428294880 * BANK BRI NO REKENING 0539-01-008410-50-1 Semoga Tuhan YME membalas dengan rezeki yang bertambah.

Pencarian

Senin, 27 Juli 2020

Pemukulan Tifa Iringi Peresmian Gedung Baru RSUD Kabupaten Sorong

KCI - AIMAS: Bupati Sorong, Dr. Johny Kamuru, M.Si., Senin (27/7/2020), meresmikan Gedung Baru RSUD Dr. Jhon Piet Wanane, Kabupàten Sorong di  Kilo Meter 22,5 Aimas. RSUD ini diresmikan setelah melalui masa uji coba selama beberapa bulan.

Peresmian Gedung Baru  RSUD tersebut, ditandai dengan Pemotongan Pita dan pemukulan Tifa. Acara ini dihadiri oleh Wakil Bupati Sorong, Penjabat Sekda Sorong, Pimpinan OPD, Keluarga mantan Bupat Sorong Dr. John Piet Wanane dan  undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati  Johny Kamuru, menjelaskan, Gedung IGD RSUD Kabupaten Sorong dilengkapi dengan alat-alat kesehatan dan fasilitas lengkap. Meski, dengan susah payah. Akhirnya RSUD ini dapat beroperasi.

Pembangunan RSUD baru  ini merupakan hasil kerja keras dan upaya pemenuhan kebutuhan  masyarakat dalam hal kesehatan. Sebelumnya  kegiatan operasional RSUD  Sorong berada di gedung lama di Kota Sorong.

Baru tiga bulan  ini operasional RSUD kabupatèn Sorong  dipindahkan ke gedung baru di Kilo Meter 23 Aimas. Gedung RSUD lama di Kota Sorong tersebut kini digunakan untuk perawatan pasien Covid-19.

Kepala Bagian Humas RSUD Kabupaten Sorong Jhon Patty, mengatakan, alat kesehatan (Alkes) di rumah sakit baru ini sudah lengkap. Alkes tersebut antara lain, Ruang Obgyn, Pemeriksaan Laboratorium. Laboratorium Microbiology dan laboratorium Patologi Klinik.

Kemudian ada juga  USG, CT-Scan, Ruang Operasi ,di mana pasien dari yang dirawat biasa sampai dengan tindakan operasi. Selain itu, IGD RSUD kabupaten Sorong, dilengkapi Ruang ICCU, NICU, VVIP, Ruang Aula.

Pemkab Sorong mengoperasionalkan Fakultas Kedokteran Universitas Papua (Unipa) yang sudah berjalan beberapa tahun ini.

Bupati Johny Kamuru, menjelaskan bahwa dirinya dan pihak terkait  berupaya   untuk mengembangkan Prodi Kedokteran yang sudah berjalan beberapa tahun ini di kabupaten Sorong.

Direktur RSUD Dr John Piet Wanane Kabupaten, dr Susana Wanane, melaporkan, rumah ini sudah operasi bantu warga daerah ini. ***
 --------------------------------------------------------------------------- 
Berita Anda ingin dimuat di Kicita atau Media Nasional dan Daerah di Indonesia? Silakan hubungi kami di 087783358784 atau e-mail: aagwaa@yahoo.com. Kami memiliki jaringan kuat dengan media terakreditasi baik cetak, online, radio maupun televisi. ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tuangkan ide, saran, masukan, kritik Anda di sini untuk membangun Indonesia yang jaya dan sejahtera. Bebas dan demokratis. Tapi jangan spam dong... Terimakasih

BERKARYA UNTUK BANGSA & NEGARA

Situs KIta CInTA (Kita Cinta Tanah Air) Indonesia kami persembahkan untuk masyarakat Indonesia yang cinta tanah air dimana pun berada. Kami menantikan karya Anda untuk mengisi konten di situs ini. Baik itu tulisan maupun foto tentang pejabat partai, daerah, negara termasuk ativitas partai, pemerintahan mulai dari Kecamatan, Kabupaten/Kota, Provinsi dan Pusat. Juga segala kegiatan yang berkaitan dengan kenegaraan. Caranya, kirim karya tulis atau foto Anda ke e-mail: aagwaa@yahoo.com.

Komentar Anda