coia

Menu

Peduli Wartawan Terdampak Covid-19

Peduli Wartawan Terdampak Covid-19
Anda memiliki kepedulian pada wartawan kami yang terdampak pandemi virus corona (Covid-19)? Salurkan kepedulian dan kasih Anda dengan mengirimkan donasi ke * BANK BCA NO REKENING 2291569317 * BANK BNI NO REKENING 0428294880 * BANK BRI NO REKENING 0539-01-008410-50-1 Semoga Tuhan YME membalas dengan rezeki yang bertambah.

Pencarian

Minggu, 21 Juni 2020

Jokowi Ulang Tahun, Begini Ucapan Dari Anies, Ahok Dan Luhut

KCI - JAKARTA: Minggu (21/6/2020), Presiden Joko Widodo (Jokowi) berulang tahun yang ke-59. Dia pun kebanjiran ucapan selamat ulang tahun diantaranya dari Anies Baswedan, Basuki Tjahaja Purnama dan Luhut Binsar Panjaitan. Ada yang beda?

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan ucapan selamat ulang tahun melalui pesan suara yang diunggah di akun resmi Twitter @aniesbaswedan. "Kepada Presiden Republik Indonesia Bapak Jokowi yang saya hormati, izinkan kami mengucapkan selamat ulang tahun," kata Anies seperti dikutip Kompas.com.

Anies berdoa semoga amanat besar yang diemban Jokowi sebagai Presiden RI dapat dijalankan dengan baik. Anies juga mendoakan Jokowi agar diberikan kesehatan, kebahagiaan, dan kemudahan dalam memimpin Indonesia.

"Semoga Bapak selalu diberikan kesehatan, selalu bahagia, selalu diberikan kemudahan dalam menjalankan amanah, selalu dalam keberkahannya, dan Insya Allah selalu dalam lindungan Allah SWT," ujar Anies.

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) turut mengucapkan selamat ulang tahun.  Ucapan tersebut disampaikan Ahok melalui akun Twitter-nya @basuki_btp dan akun Instagram-nya @basukibtp, Minggu (21/6/2020).

"Selamat Ulang Tahun Pak Presiden @ jokowi, selalu diberikan kesehatan, kebahagiaan dan semangat untuk terus mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia #HBD59Jokowi," tulis Ahok dalam akun Twitter dan Instagram-nya.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan melalui akun Facebooknya mengungkapkan ucapan selamatnya kepada Presiden Jokowi. Luhut mengatakan sosok Jokowi tak pernah berubah sejak dirinya pertama kali mengenal dan bertemu pada 12 tahun yang lalu. Menurut Luhut, Jokowi merupakan sosok yang berkarakter kuat namun sederhana, serta memiliki kepedulian yang tinggi terhadap sesama.

"Selamat ulang tahun ke-19 Presiden Joko Widodo. Tetap tegar menghadapi setiap tantangan yang kecil maupun yang besar. Tetap teguh membawa Indonesia semakin maju," tulisnya.

Hari ini adalah hari ulang tahun ke-59 Presiden Jokowi. Presiden Jokowi lahir di Surakarta, Jawa Tengah, 21 Juni 1961. Jokowi lahir dari pasangan Noto Mihardjo dan Sudjiatmi. Dia merupakan anak sulung serta putra satu-satunya dari empat bersaudara. Jokowi memiliki tiga orang adik perempuan bernama Iit Sriyantini, Ida Yati, dan Titik Relawati. Ucapan selamat ulang tahun dari warganet pun membanjiri media sosial, bahkan tanda pagar #HBD59Jokowi menjadi trending topik di Twitter.

Tidak Biasa

Menadapat banjir ucapan ulang tahun, Jokowi mengucapkan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah memberikan perhatian dan amanah kepadanya hingga hari ini. Ucapan terima kasih ini disampaikan Jokowi pada akun instagramnya @jokowi yang bersamaan dengan perayaan ulang tahunnya yang ke 59, hari ini Minggu (21/6/2020).

"Terima kasih yang sebesar-besarnya atas segala perhatian, doa, dukungan, dan amanah untuk saya dan keluarga pada hari ini," tulis Jokowi.

Dalam postingan foto yang melambaikan tangan dari atas helikopter ini Jokowi mengakui dirinya tak terbiasa merayakan ulang tahun. Perayaan bertambah umur ini biasanya hanya dirayakan dengan berterima kasih atas keberkahan yang diterimanya dan keluarga.

"Saya tak terbiasa merayakan hari ulang tahun. Setiap kali usia bertambah, saya hanya bisa mengucap syukur ke hadirat Allah SWT atas segala rahmat kesehatan, keberkahan, dan nikmat yang tercurahkan kepada saya dan keluarga," lanjutnya.

"Semoga kita semua, dan negeri yang kita cintai ini, senantiasa mendapat perlindungan dari Allah Yang Maha Kuasa," tutup postingan tersebut.

Jokowi lahir di Surakarta pada 21 Juni 1961 dari pasangan Noto Miharjo dan Sudjatmi.

Sebelum jadi Presiden Indonesia, Jokowi berprofesi sebagai pengusaha mebel. Ia memulai karir di pemerintahan ketika memenangkan pemilihan umum daerah (Pilkada) Solo untuk menjadi Walikota.

Jokowi selanjutnya memimpin Jakarta dengan menjadi Gubernur. Terhitung sejak 2014, Jokowi menjadi Presiden Indonesia. ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tuangkan ide, saran, masukan, kritik Anda di sini untuk membangun Indonesia yang jaya dan sejahtera. Bebas dan demokratis. Tapi jangan spam dong... Terimakasih

BERKARYA UNTUK BANGSA & NEGARA

Situs KIta CInTA (Kita Cinta Tanah Air) Indonesia kami persembahkan untuk masyarakat Indonesia yang cinta tanah air dimana pun berada. Kami menantikan karya Anda untuk mengisi konten di situs ini. Baik itu tulisan maupun foto tentang pejabat partai, daerah, negara termasuk ativitas partai, pemerintahan mulai dari Kecamatan, Kabupaten/Kota, Provinsi dan Pusat. Juga segala kegiatan yang berkaitan dengan kenegaraan. Caranya, kirim karya tulis atau foto Anda ke e-mail: aagwaa@yahoo.com.

Komentar Anda