coia

Menu

Peduli Wartawan Terdampak Covid-19

Peduli Wartawan Terdampak Covid-19
Anda memiliki kepedulian pada wartawan kami yang terdampak pandemi virus corona (Covid-19)? Salurkan kepedulian dan kasih Anda dengan mengirimkan donasi ke * BANK BCA NO REKENING 2291569317 * BANK BNI NO REKENING 0428294880 * BANK BRI NO REKENING 0539-01-008410-50-1 Semoga Tuhan YME membalas dengan rezeki yang bertambah.

Pencarian

Kamis, 12 September 2013

Jokowi-JK Pasangan Ideal Memenangkan Pilpres 2014

* PRESIDENTIAL * Sumber Asli -- Diantara semua calon presiden yang sudah dikenal masyarakat, Joko Widodo dan Jusuf Kalla dinilai cocok berpeluang untuk berpasangan dan memenangkan Pemilu Presiden 2014 mendatang.

Peneliti dari CSIS J. Kristiadi, hanya Joko Widodo - JK yang memiliki potensi paling besar meraup suara terbanyak dengan sedikit resistensi dari masyarakat.
"Kalau simulasi di survei ya Pak Jusuf Kalla. Kalau (Joko Widodo) dipasangkan dengan Jusuf Kalla ini pronya besar dan resistensinya rendah," ujar Kristiadi di Wisma Kodel, Jakarta, Kamis (12/9/2013).
Terkait pemasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla, Kristiadi menilai dibutuhkan sikap negarawan oleh Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie. Meningat peluang kedua tokoh tersebut besar, dan sangat kecil kemungkinan Aburizal menang dalam Pilpres, Aburizal harus legowo mempersilahkan JK maju mendampingi Jokowi.
"Tergantung apakah Pak Aburizal menjadi negarawan menjadi king maker (dan) mencalonkan Pak Jusuf Kalla menjadi wakil presiden mendampingi Pak Jokowi," kata Kristiadi.
Dalam telesurvei tersebut, Jokowi menduduki peringkat pertama dengan raihan 45,8 persen. Elektabilitas bekas Walikota Solo itu jauh meninggalkan calon presiden lainnya. Di urutan kedua Jusuf Kalla (JK) dengan total 9,0 persen. Sementara Aburizal Bakrie hanya memperoleh 2,4 persen.
Survei tersebut dilaksanakan dengan metodologi wawancara via telepon di 10 kota besar di Indonesia yakni DKI Jakarta, Surabaya, Bandung, Semarang, Medan, Makassar, Yogyakarta, Palembang, Denpasar, dan Balikpapan. survei dilaksanakan pada 25 Agustus 2013 - 9 September 2013 dengan jumlah responden 1.250 sampel dengan tingkat kepercayaan 95 persen.
- ***
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tuangkan ide, saran, masukan, kritik Anda di sini untuk membangun Indonesia yang jaya dan sejahtera. Bebas dan demokratis. Tapi jangan spam dong... Terimakasih

BERKARYA UNTUK BANGSA & NEGARA

Situs KIta CInTA (Kita Cinta Tanah Air) Indonesia kami persembahkan untuk masyarakat Indonesia yang cinta tanah air dimana pun berada. Kami menantikan karya Anda untuk mengisi konten di situs ini. Baik itu tulisan maupun foto tentang pejabat partai, daerah, negara termasuk ativitas partai, pemerintahan mulai dari Kecamatan, Kabupaten/Kota, Provinsi dan Pusat. Juga segala kegiatan yang berkaitan dengan kenegaraan. Caranya, kirim karya tulis atau foto Anda ke e-mail: aagwaa@yahoo.com.

Komentar Anda