coia

Menu

Peduli Wartawan Terdampak Covid-19

Peduli Wartawan Terdampak Covid-19
Anda memiliki kepedulian pada wartawan kami yang terdampak pandemi virus corona (Covid-19)? Salurkan kepedulian dan kasih Anda dengan mengirimkan donasi ke * BANK BCA NO REKENING 2291569317 * BANK BNI NO REKENING 0428294880 * BANK BRI NO REKENING 0539-01-008410-50-1 Semoga Tuhan YME membalas dengan rezeki yang bertambah.

Pencarian

Jumat, 16 Agustus 2013

Pidato Presiden SBY Ancam Nasib Buruh

* PRESIDENTIAL * Sumber Asli -- Pidato kenegaraan Presiden SBY dinilai tidak berpihak kepada kalangan buruh. Naga-naganya, pemerintah bakal menghidupkan kembali rezim upah murah.


Menurut catatan Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal, pidato presiden yang menyebutkan bahwa Indonesia haruslah tetap menjadi tujuan utama investasi dunia, cukup meresahkan kalangan buruh. Selama ini, nasib buruh selalu dipinggirkan hanya dengan alasan investasi.

"Kita jelas menolak nilai tersebut. Dan menolak sikap elit buruh tertentu apabila menyetujui nilai ini," ungkap Said kepada INILAH.COM di Jakarta, Jumat (16/8/2013).

Sinyal akan dihidupkannya kembali rezim upah murah, lanjutnya, cukup beralasan. Beberapa waktu lalu, Ketua Apindo (Asosiasi Pengusaha Indonesia) Sofyan Wanandi dan Menteri Perindustrian MS Hidayat, menyatakan hal senada.

‘’Mereka menyatakan bahwa kenaikan upah minimum pada 2014 hanya berpatokan kepada inflasi. Sementara buruh menuntut adanya kenaikan upah 50 perse di 2014. Kalau acuannya inflasi, kenaikannya maksimal hanya 20 persen,’’ tegasnya.
- ***
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tuangkan ide, saran, masukan, kritik Anda di sini untuk membangun Indonesia yang jaya dan sejahtera. Bebas dan demokratis. Tapi jangan spam dong... Terimakasih

BERKARYA UNTUK BANGSA & NEGARA

Situs KIta CInTA (Kita Cinta Tanah Air) Indonesia kami persembahkan untuk masyarakat Indonesia yang cinta tanah air dimana pun berada. Kami menantikan karya Anda untuk mengisi konten di situs ini. Baik itu tulisan maupun foto tentang pejabat partai, daerah, negara termasuk ativitas partai, pemerintahan mulai dari Kecamatan, Kabupaten/Kota, Provinsi dan Pusat. Juga segala kegiatan yang berkaitan dengan kenegaraan. Caranya, kirim karya tulis atau foto Anda ke e-mail: aagwaa@yahoo.com.

Komentar Anda