coia

Menu

Peduli Wartawan Terdampak Covid-19

Peduli Wartawan Terdampak Covid-19
Anda memiliki kepedulian pada wartawan kami yang terdampak pandemi virus corona (Covid-19)? Salurkan kepedulian dan kasih Anda dengan mengirimkan donasi ke * BANK BCA NO REKENING 2291569317 * BANK BNI NO REKENING 0428294880 * BANK BRI NO REKENING 0539-01-008410-50-1 Semoga Tuhan YME membalas dengan rezeki yang bertambah.

Pencarian

Selasa, 20 Agustus 2013

Dewi Soekarno: Istri Presiden Soekarno yang Cantik dan Setia



* PRESIDENTIAL * Sumber Asli --Pada Postingan Kali !n! disajikan informasi tentang Inilah Istri Presiden Soekarno yang Cantik dan Setia, semoga Bermanfaat dan Silahkan Baca Dibawah ini.


Sejarah Ibu Dewi Soekarno $end!r! $angat amat menarik, lahir d! Tokyo, Jepang, 6 Februari 1940 dengan nama Naoko Nemoto, lahir dar! keluarga miskin, bel!au berjuang keras untuk mewujudkan impiannya menjad! penyanyi atau artis, terlahir dengan kecantikan yang alami, bel!au b!$a mendapatkan tempat d! dun!a entertainment. Ketika ma$!h SMA, bel!au $udah bekerja $end!r! $ecara diam-diam, membanting tulang untuk memenuhi keinginannya. Uang yang d!dapat dar! ha$!l kerjanya d!gunakan untuk membayar les menyanyi dan ballet.


Di tahun 1959, bel!au berpartisipasi mengisi acara d! hotel Imperial, Tokyo yang merupakan momen yang bakal merubah hidupnya. Ketika !tu pemer!ntah Jepang $edang menyambut kehadiran Bapak Soekarno $ebaga! Presiden Pertama RI pasca kemerdekaan Indonesia. Singkat cerita, bel!au menikah dengan Bapak Soekarno $ebaga! istri ket!ga pada tanggal 3 maret 1962 dan Bapak Soekarno member! nama baru kepada bel!au ya!tu Ratna Sari Dewi Soekarno, ket!ka !tu bel!au ma$!h berusia 19 tahun. Sejak menikah dengan Bapak Soekarno, bel!au menikmati ketenaran dan keh!dupan yang $angat makmur dan po$!$! terhormat $ebaga! istri dar! $eorang Presiden Indonesia. Dari $alah $atu art!kel berbahasa mandarin, ak!bat dar! pernikahan ini, hubungan Jepang dan Indonesia $emak!n membaik dengan banyaknya proyek-proyek be$ar yang diperoleh pemer!ntah Jepang d! Indonesia dan Ibu Dewi Soekarno juga berperan aktif dalam melindungi asset-asset Jepang d! Indonesia $erta aktif membantu para tentara Jepang yang ma$!h tertinggal d! Indonesia. Peningkatan hubungan !n! juga membuat Jepang member!kan bea siswa kepada 500 0rang Indonesia untuk belajar ke Jepang.


Pada masa-masa kejatuhan Bapak Soekarno tahun 1965, bel!au terpaksa mengungsi keluar dar! Indonesia dan !n! perm!ntaan Bapak Soekarno kepada bel!au untuk $egera meninggalkan Indonesia dem! keamanan bel!au beserta bayi yang d! kandungnya, waktu !tu Ibu Dewi $edang mengandung anak dar! Bapak Soekarno. Beliau pergi meninggalkan Jakarta dan terbang menuju Paris dan melahirkan anaknya disana yang d!ber! nama Kartika Sari Dewi Soekarno.


Pada tahun 1970, ket!ka bel!au ma$!h bermukim d! Paris, bel!au membaca ber!ta mengena! situasi d! Indonesia dan mendapatkan kabar bahwa Bapak Soekarno $edang $ak!t dan dirawat d! rumah sakit. Dengan tekad yang bulat, bel!au memutuskan untuk kembal! ke Indonesia untuk menjumpai suami tercintanya, walaupun situasi $aat !tu yang cukup membahayakan dan riskan bag! beliau, bel!au t!dak gentar dan bahkan rela mat! dem! mel!hat Bapak Soekarno. Ketika !tu bel!au menghubungi $eorang journalist a$al Belanda untuk membantu kepulangan bel!au ke Indonesia. Dalam perjalanan dar! Paris ke Indonesia, sang pilot mel!hat Ibu Dewi didalam pe$awat JAL dan menyarankan Ibu Dewi untuk membatalkan niatnya kembal! ke Indonesia dem! ke$elamatan dirinya. Dan ket!ka transit d! Singapore, dua 0rang pejabat Indonesia menghubungi Ibu Dewi untuk membatalkan niatnya kembal! ke Indonesia dem! ke$elamatan beliau. Dengan $egala u$aha dan tekad yang bulat, akh!rnya bel!au $ampa! juga d! Jakarta dan lang$ung menemui Bapak Soekarno yang $edang sekarat d! rumah sakit. Kala !tu Bapak Soekarno $udah t!dak !ngat $!apapun meng!ngat kondisinya yang cukup parah.



Kecintaan Ibu Dewi Soekarno terhadap Bapak Soekarno memang $angat besar, bel!au pernah mengatakan bahwa t!dak ada yang b!$a menggantikan Bapak Soekarno d! hatinya, bahkan bel!au pernah mencoba untuk menikah kembal! tap! gagal ditengah jalan karena bel!au t!dak b!$a melupakan Bapak Soekarno. Hebatnya, $emua !tu bukan karena po$!$! Bapak Soekarno kala itu, tap! bel!au memang mengagumi Bapak Soekarno $ebaga! $eorang suami dan bel!au $angat dalam mencintai Bapak Soekarno.
- ***
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tuangkan ide, saran, masukan, kritik Anda di sini untuk membangun Indonesia yang jaya dan sejahtera. Bebas dan demokratis. Tapi jangan spam dong... Terimakasih

BERKARYA UNTUK BANGSA & NEGARA

Situs KIta CInTA (Kita Cinta Tanah Air) Indonesia kami persembahkan untuk masyarakat Indonesia yang cinta tanah air dimana pun berada. Kami menantikan karya Anda untuk mengisi konten di situs ini. Baik itu tulisan maupun foto tentang pejabat partai, daerah, negara termasuk ativitas partai, pemerintahan mulai dari Kecamatan, Kabupaten/Kota, Provinsi dan Pusat. Juga segala kegiatan yang berkaitan dengan kenegaraan. Caranya, kirim karya tulis atau foto Anda ke e-mail: aagwaa@yahoo.com.

Komentar Anda