coia

Menu

Peduli Wartawan Terdampak Covid-19

Peduli Wartawan Terdampak Covid-19
Anda memiliki kepedulian pada wartawan kami yang terdampak pandemi virus corona (Covid-19)? Salurkan kepedulian dan kasih Anda dengan mengirimkan donasi ke * BANK BCA NO REKENING 2291569317 * BANK BNI NO REKENING 0428294880 * BANK BRI NO REKENING 0539-01-008410-50-1 Semoga Tuhan YME membalas dengan rezeki yang bertambah.

Pencarian

Rabu, 09 September 2009

SBY Harus Serius Mencari Menteri Ekonomi dan Hukum

* PRESIDENTIAL *
-JAKARTA — Pengamat politik Universitas Indonesia, Bonny Hargens, meminta Presiden Yudhoyono serius menetapkan menteri di bidang ekonomi dan menteri di bidang hukum. Pasalnya, permasalahan yang dihadapi Indonesia berada di dua bidang tersebut.

"Presiden harus serius menetapkan menteri-menteri di bidang ekonomi dan hukum karena permasalahan kita di situ, yaitu ekonomi yang kurang baik dan korupsi," katanya dalam acara Dialog Kenegaraan DPD RI di Gedung DPD RI, Jakarta, Rabu (9/9).

Bonny juga meminta agar Presiden Yudhoyono profesional dalam menentukan menteri di kabinet mendatang. Sebab, hal itu akan memengaruhi kinerja kabinet yang akan berimbas pada terpenuhi tidaknya janji-janji politik Yudhoyono kepada masyarakat.

"Tidak mendengarkan suara-suara dari dapur, anak dan suara-suara lain. Tapi ia (Presiden Yudhoyono) harus menempatkan orang yang benar-benar mampu mengisi kabinet tersebut," katanya.

Mengenai komposisi ideal menteri, Bonny menilai, 60:40 merupakan komposisi yang ideal. Yaitu 60 untuk pos menteri yang berasal dari partai politik dan 40 untuk pos menteri dari kalangan profesional.

Lebih lanjut Bonny mengatakan, pemerintahan yang baru harus memiliki paradigma pengembangan ekonomi yang baik bagi masyarakat tidak mampu. Hal itu perlu dilakukan untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat kelas bawah.

"Pemerintah baru harus punya suatu paradigma pengembangan ekonomi yang baik bagi masyarakat bawah harus komitmen membangun ekonomi," katanya. (sihc/skoc) ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tuangkan ide, saran, masukan, kritik Anda di sini untuk membangun Indonesia yang jaya dan sejahtera. Bebas dan demokratis. Tapi jangan spam dong... Terimakasih

BERKARYA UNTUK BANGSA & NEGARA

Situs KIta CInTA (Kita Cinta Tanah Air) Indonesia kami persembahkan untuk masyarakat Indonesia yang cinta tanah air dimana pun berada. Kami menantikan karya Anda untuk mengisi konten di situs ini. Baik itu tulisan maupun foto tentang pejabat partai, daerah, negara termasuk ativitas partai, pemerintahan mulai dari Kecamatan, Kabupaten/Kota, Provinsi dan Pusat. Juga segala kegiatan yang berkaitan dengan kenegaraan. Caranya, kirim karya tulis atau foto Anda ke e-mail: aagwaa@yahoo.com.

Komentar Anda