coia

Menu

Peduli Wartawan Terdampak Covid-19

Peduli Wartawan Terdampak Covid-19
Anda memiliki kepedulian pada wartawan kami yang terdampak pandemi virus corona (Covid-19)? Salurkan kepedulian dan kasih Anda dengan mengirimkan donasi ke * BANK BCA NO REKENING 2291569317 * BANK BNI NO REKENING 0428294880 * BANK BRI NO REKENING 0539-01-008410-50-1 Semoga Tuhan YME membalas dengan rezeki yang bertambah.

Pencarian

Jumat, 11 September 2009

Presiden SBY Kunjungi Malaysia Awal Oktober

* PRESIDENTIAL *
-KUALA LUMPUR — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berencana berkunjung ke Kuala Lumpur untuk bertemu dengan Perdana Menteri Malaysia Najib Tun Razak awal Oktober 2009. Ini merupakan kunjungan pertama Presiden Indonesia sejak Najib Razak terpilih menjadi PM Malaysia.

Duta Besar Indonesia untuk Malaysia, Da'i Bachtiar, menjelaskan hal ini dalam jumpa pers dengan wartawan Malaysia dan Indonesia di Kuala Lumpur, Jumat (11/9). Agenda pertemuan dua pemimpin negara bertetangga ini meliputi masalah-masalah keamanan regional dan terorisme.

Hubungan kedua negara akhir-akhir ini tegang menyusul kemarahan sejumlah warga Indonesia kepada Malaysia yang dianggap mengklaim kebudayaan Indonesia. Presiden SBY menyampaikan penyesalannya atas sweeping terhadap WN Malaysia oleh sekelompok orang Indonesia belum lama ini. "Presiden SBY menjamin keamanan WN Malaysia di Indonesia," kata Da'i Bachtiar, mantan Kapolri itu.

Kedua pemimpin negara sepakat memperkuat hubungan masyarakat dan hubungan pers antarkedua negara. "Kami memiliki program dialog antarmedia, yang mengundang para pemimpin redaksi media Malaysia ke Jakarta," ungkap Da'i.

Kamis lalu, Presiden SBY mengecam aksi sweeping yang dilakukan sekelompok orang Indonesia terhadap WN Malaysia di Jakarta dan sekitarnya. Aksi ini dapat menimbulkan masalah baru. Malaysia sudah menyampaikan nota protes atas aksi sweeping itu. Presiden berharap semua persoalan antarkedua negara dapat diselesaikan dengan bijaksana. (sihc/skoc) ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tuangkan ide, saran, masukan, kritik Anda di sini untuk membangun Indonesia yang jaya dan sejahtera. Bebas dan demokratis. Tapi jangan spam dong... Terimakasih

BERKARYA UNTUK BANGSA & NEGARA

Situs KIta CInTA (Kita Cinta Tanah Air) Indonesia kami persembahkan untuk masyarakat Indonesia yang cinta tanah air dimana pun berada. Kami menantikan karya Anda untuk mengisi konten di situs ini. Baik itu tulisan maupun foto tentang pejabat partai, daerah, negara termasuk ativitas partai, pemerintahan mulai dari Kecamatan, Kabupaten/Kota, Provinsi dan Pusat. Juga segala kegiatan yang berkaitan dengan kenegaraan. Caranya, kirim karya tulis atau foto Anda ke e-mail: aagwaa@yahoo.com.

Komentar Anda