coia

Menu

Peduli Wartawan Terdampak Covid-19

Peduli Wartawan Terdampak Covid-19
Anda memiliki kepedulian pada wartawan kami yang terdampak pandemi virus corona (Covid-19)? Salurkan kepedulian dan kasih Anda dengan mengirimkan donasi ke * BANK BCA NO REKENING 2291569317 * BANK BNI NO REKENING 0428294880 * BANK BRI NO REKENING 0539-01-008410-50-1 Semoga Tuhan YME membalas dengan rezeki yang bertambah.

Pencarian

Rabu, 09 September 2009

Presiden Diminta Hapus Posisi Menko

* PRESIDENTIAL *
-JAKARTA - Posisi Menteri Koordinator (Menko) dalam kabinet pemerintahan mendatang diminta dihapus. Pasalnya, dengan adanya posisi Menko, koordinasi di pemerintahan menjadi bertingkat dan lambat. Demikian dikatakan Pengamat Ekonomi Indef, Fadil Hasan, dalam Dialog Kenegaraan "Perspektif Agenda Politik Legislatif dan Eksekutif 2009-2014" di DPD RI, Jakarta, Rabu (9/9).

"Presiden harus mempertimbangkan agar Menko itu dihapus agar koordinasi di pemerintahan bisa lebih baik," ujarnya.

Fadil juga mengatakan, dengan adanya Menko garis koordinasi di pemerintahan pengambilan keputusan di dalam pemerintahan menjadi rumit karena terkesan bertingkat.

Selain itu, posisi Menko, menurutnya, hanya ada di Indonesia saja. "Menko itu hanya ada di Indonesia di negara-negara lain nggak ada. Lagi pula dengan adanya posisi Menko ini pembuatan keputusan di pemerintahan menjadi lebih lambat karena bertingkat," katanya.

Berbeda dengan Fadil, Ketua Fraksi Demokrat, Syarif Hasan menilai, pos Menko masih diperlukan di susunan kabinet mendatang karena, jika pos Menko dihilangkan, maka kontrol terhadap para menteri akan terlalu luas. "Pos Menko menurut saya masih perlu karena, kalau nggak ada kontrolnya (kontrol terhadap para menteri) terlalu besar (luas). Menko itu kan tugasnya me-manage menteri-menteri," katanya. (sihc/skoc) ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tuangkan ide, saran, masukan, kritik Anda di sini untuk membangun Indonesia yang jaya dan sejahtera. Bebas dan demokratis. Tapi jangan spam dong... Terimakasih

BERKARYA UNTUK BANGSA & NEGARA

Situs KIta CInTA (Kita Cinta Tanah Air) Indonesia kami persembahkan untuk masyarakat Indonesia yang cinta tanah air dimana pun berada. Kami menantikan karya Anda untuk mengisi konten di situs ini. Baik itu tulisan maupun foto tentang pejabat partai, daerah, negara termasuk ativitas partai, pemerintahan mulai dari Kecamatan, Kabupaten/Kota, Provinsi dan Pusat. Juga segala kegiatan yang berkaitan dengan kenegaraan. Caranya, kirim karya tulis atau foto Anda ke e-mail: aagwaa@yahoo.com.

Komentar Anda