coia

Menu

Peduli Wartawan Terdampak Covid-19

Peduli Wartawan Terdampak Covid-19
Anda memiliki kepedulian pada wartawan kami yang terdampak pandemi virus corona (Covid-19)? Salurkan kepedulian dan kasih Anda dengan mengirimkan donasi ke * BANK BCA NO REKENING 2291569317 * BANK BNI NO REKENING 0428294880 * BANK BRI NO REKENING 0539-01-008410-50-1 Semoga Tuhan YME membalas dengan rezeki yang bertambah.

Pencarian

Rabu, 17 Juni 2020

Ketua FKMPP Bereaksi Soal Rencana Vonis Bagi 7 Warga Papua


KCI - JAKARTA: Ketua FKMPP (Forum Komunikasi Masyarakat Peduli Papua) Benny Marthen Maran bereaksi menanggapi rencana putusan bagi tujuh  warga Papua. Kasus itu diharapkan tetap berjalan sesuai dengan koridor hukum dan jangan dipolitisir ke  arah isu rasisme.


Hal ini disampaikan oleh Benny Marthen Maran dalam jumpa pers bersama  wartawan di Markas FKMPP,  Mess Chendrawasih Tanah Abang, Jakarta, Selasa (16/6/2020). Suasana kondusif di Papua saat ini diharapkan tidak diganggu oleh rencana pembacaan vonis terhadap tujuh warga Papua yang diduga melakukan makar dalam aksi kerusuhan di Jayapura, Papua, September 2019 lalu. 

Menurut Benny, biarlah proses hukum terhadap ketujuh warga Papua ini berjalan sesuai dengan ketentuan Undang-Undang yang berlaku dan jangan dipolitisir menjadi issu rasisme. Karena itu Benny sangat berharap seluruh warga masyarakat Papua dapat menjaga suasana kondusifitas menjelang putusan hukuman dan jangan sampai ditunggangi oleh pihak-pihak tertentu yang sengaja ingin memperkeruh keadaan apalagi sampai membuat kekacauan yang akan berdampak kepada seluruh masyarakat Indonesia, dimana saat ini Pemerintah sedang berjuang keras untuk mengatasi pandemi Covid 19 serta pemulihan ekonomi.

Penyelesaian terbaik saat ini adalah dengan menghapus kesenjangan sosial di Papua. “Memang kasus hukum haruslah terus berjalan di atas landasannya dan janganlah membawa-bawa lagi issu rasisme karena  bangsa Indonesia terkenal dengan kemajemukannya yang terdiri dari berbagai suku, bahasa mulai dari Sabang sampai Merauke,” kata Benny Marthen Maran. ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tuangkan ide, saran, masukan, kritik Anda di sini untuk membangun Indonesia yang jaya dan sejahtera. Bebas dan demokratis. Tapi jangan spam dong... Terimakasih

BERKARYA UNTUK BANGSA & NEGARA

Situs KIta CInTA (Kita Cinta Tanah Air) Indonesia kami persembahkan untuk masyarakat Indonesia yang cinta tanah air dimana pun berada. Kami menantikan karya Anda untuk mengisi konten di situs ini. Baik itu tulisan maupun foto tentang pejabat partai, daerah, negara termasuk ativitas partai, pemerintahan mulai dari Kecamatan, Kabupaten/Kota, Provinsi dan Pusat. Juga segala kegiatan yang berkaitan dengan kenegaraan. Caranya, kirim karya tulis atau foto Anda ke e-mail: aagwaa@yahoo.com.

Komentar Anda