coia

Menu

Peduli Wartawan Terdampak Covid-19

Peduli Wartawan Terdampak Covid-19
Anda memiliki kepedulian pada wartawan kami yang terdampak pandemi virus corona (Covid-19)? Salurkan kepedulian dan kasih Anda dengan mengirimkan donasi ke * BANK BCA NO REKENING 2291569317 * BANK BNI NO REKENING 0428294880 * BANK BRI NO REKENING 0539-01-008410-50-1 Semoga Tuhan YME membalas dengan rezeki yang bertambah.

Pencarian

Sabtu, 27 Juni 2020

15 Wisudawan Terpilih UNS Diwisuda Secara Luring Drive Thru

KCI - SOLO: Memasuki era new normal, Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Jawa Tengah, juga menggelar upacara wisuda sesuai new normal, Sabtu (27/6/2020). Setelah beberapa kali melakukan wisuda daring, kali ini UNS menggelar wisuda secara luring (langsung) dan daring.

Sebanyak 15 wisudawan yang diwisuda langsung dilakukan secara drive thru dengan menggunakan alat transportasi ramah lingkungan. Mereka ada yang naik becak, andong, sepeda, serta motor dan mobil listrik. Para wisudawan yang diwisuda secara luring itu kemudian turun di depan  Gedung dr Prakosa UNS dan mengikuti prosesi memindahkan tali toga oleh Rektor UNS Prof Jamal Wiwoho. Selanjutnya mereka mengikuti acara wisuda di Gedung Auditorium GPH Haryo Mataram yang dipimpin Rektor UNS Prof Jamal Wiwoho serta Ketua Senat UNS, Prof Adi Sulistiyono di  Gedung Auditorium GPH Haryo Mataram.

Ke-15 wisudawan tersebut dipilih untuk mewakili ratusan wisudawan lainnya yang mengikuti jalannya acara melalui siaran langsung dari Youtube_ UNS. Wisudawan yang dipilih untuk menghadiri acara secara luring itu selain berpredikat cumlaude juga tinggal di Kota Solo. Hal ini untuk menghindari terjadinya penyebaran virus Covid-19.

"Wisuda periode III kali ini merupakan bentuk pengimplementasian physical distancing dan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Di tengah pandemi Covid-19,  wisuda UNS periode llI tetap dilaksanakan secara luring dan daring, dan dilengkapi sentuhan kreatifitas unik dengan konsep drive thru," jelas Jamal dalam sambutannya.

Rektor UNS juga berharap lulusan UNS dapat menyesuaikan diri dengan menciptakan gaya hidup baru. Dirinya percaya sebagai generasi muda memiliki kapasitas, kemampuan beradaptasi dan menciptakan lingkungan baru yang kondusif dan menyesuaikan diri dalam situasi apa pun.

"Termasuk dalam menerapkan pola kehidupan yang baru untuk menghindari dampak buruk pandemi Covid-19 secara berkelanjutan,” jelasnya lagi.

Prof Jamal juga mengatakan saat ini sudah mulai ada keterbukaan dengan diberlakukannya new normal. Untuk itu UNS juga menyesuaikan kondisi tersebut.

"Seperti melaksanakan wisuda seperti apa, pelaksanaan SBMPTN seperti apa, kuliah seperti apa," ujar Jamal seusai acara.

Wisuda kali ini diikuti 329 wisudawan dari Program Doktor, Magister, Pendidikan Dokter Spesialis, Sarjana, dan Diploma. Wakil Rektor bidang Akademik UNS, Prof. Ahmad Yunus memaparkan lulusan Program Doktor sebanyak 8 wisudawan, Program Magister sebanyak 60 wisudawan, lulusan Program Pendidikan Dokter Spesialis sebanyak 12 wisudawan, lulusan Program Sarjana sebanyak 229 wisudawan, dan lulusan Program Diploma III sebanyak 20 wisudawan.

"Sebanyak 131 wisudawan yang lulus dengan predikat cumlaude," katanya.

Pada penyelenggaraan wisuda kali ini, turut dihadiri oleh Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) RI, Prof. Dr. Mohammad Mahfud MD. Salah satu wisudawan dari Program Doktor, Suwarno mengaku jika acara wisuda saat ini berbeda dengan yang pernah dijalani sebelumnya.

"Tidak hanya acara wisuda yang dilakukan secara daring, saat ujian kemarin juga dilakukan secara daring sehingga saya tidak bisa bertatap muka langsung dengan penguji baik internal maupun eksternal," ujarnya.
 ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tuangkan ide, saran, masukan, kritik Anda di sini untuk membangun Indonesia yang jaya dan sejahtera. Bebas dan demokratis. Tapi jangan spam dong... Terimakasih

BERKARYA UNTUK BANGSA & NEGARA

Situs KIta CInTA (Kita Cinta Tanah Air) Indonesia kami persembahkan untuk masyarakat Indonesia yang cinta tanah air dimana pun berada. Kami menantikan karya Anda untuk mengisi konten di situs ini. Baik itu tulisan maupun foto tentang pejabat partai, daerah, negara termasuk ativitas partai, pemerintahan mulai dari Kecamatan, Kabupaten/Kota, Provinsi dan Pusat. Juga segala kegiatan yang berkaitan dengan kenegaraan. Caranya, kirim karya tulis atau foto Anda ke e-mail: aagwaa@yahoo.com.

Komentar Anda