coia

Menu

Peduli Wartawan Terdampak Covid-19

Peduli Wartawan Terdampak Covid-19
Anda memiliki kepedulian pada wartawan kami yang terdampak pandemi virus corona (Covid-19)? Salurkan kepedulian dan kasih Anda dengan mengirimkan donasi ke * BANK BCA NO REKENING 2291569317 * BANK BNI NO REKENING 0428294880 * BANK BRI NO REKENING 0539-01-008410-50-1 Semoga Tuhan YME membalas dengan rezeki yang bertambah.

Pencarian

Kamis, 08 Mei 2014

Pilpres 2014 > Presiden Baru Harus Aktif Dan Tegas

* PRESIDENTIAL * Sumber Asli -- Pelaksanaan Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 usai sudah, namun hiruk pikuk politik baru saja dimulai. Partai politik semakin rajin bermanuver membentuk poros koalisi. Termasuk capres dari PDIP Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto dari Gerindra


Direktur IndoStrategi Andar Nubowo mengatakan ada sejumlah persoalan dan tantangan yang harus dihadapi presiden baru nanti. Di antaranya penyelesaian kasus-kasus korupsi yang melibatkan kalangan eksekutif dan legislatif, angka kemiskinan hingga pemerataan ekonomi.

"Selain itu juga ada konflik horizontal dan tingginya tingkat intoleransi. Konflik kesukuan dan bernuansa SARA tampaknya banyak terjadi karena pemimpin yang ada kurang terlihat berperan dan bersikap tegas," ujar Andar dalam diskusi bertajuk 'Pilpres dan Tantangan Lokal-Global Indonesia 2014-2019' di Galeri Cafe, TIM, Jakarta, Rabu (7/5/2014).

Sementara tantangan global, Indonesia menghadapi dua kekuatan besar, yakni Tiongkok dan Amerika Serikat (AS). Dua negara tersebut menempatkan Indonesia sebagai sasaran investasi dan perdagangan.

"Jangan sampai kita lengah dengan kekuatan Tiongkok dan AS. Kita jangan sampai dicaplok betul oleh Tiongkok dan AS. Maka inilah tantangan lokal dan global yang dihadapi bangsa Indonesia," tandasnya.
- ***
-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tuangkan ide, saran, masukan, kritik Anda di sini untuk membangun Indonesia yang jaya dan sejahtera. Bebas dan demokratis. Tapi jangan spam dong... Terimakasih

BERKARYA UNTUK BANGSA & NEGARA

Situs KIta CInTA (Kita Cinta Tanah Air) Indonesia kami persembahkan untuk masyarakat Indonesia yang cinta tanah air dimana pun berada. Kami menantikan karya Anda untuk mengisi konten di situs ini. Baik itu tulisan maupun foto tentang pejabat partai, daerah, negara termasuk ativitas partai, pemerintahan mulai dari Kecamatan, Kabupaten/Kota, Provinsi dan Pusat. Juga segala kegiatan yang berkaitan dengan kenegaraan. Caranya, kirim karya tulis atau foto Anda ke e-mail: aagwaa@yahoo.com.

Komentar Anda